Saturday , August 24 2019
Home / Berita / Askrindo dan Pegadaian Jalin Sinergi BUMN

Askrindo dan Pegadaian Jalin Sinergi BUMN

JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) menjalin sinergi BUMN dengan PT Pegadaian (Persero). Sinergi BUMN dituangkan dalam bentuk MoU yang ditandatangani oleh Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi dan Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto di Jakarta, Selasa (30/7/2019).

 

Direktur Utama Askrindo Andrianto Wahyu Adi mengatakan, Ruang lingkup MoU (Memorandum of Understanding) antara PT Askrindo (Persero) dengan PT Pegadaian (Persero) tujuan utamanya adalah kerjasama agen penjualan produk, dimana nantinya agen penjualan kedua belah pihak berfungsi sebagai resiprokal untuk memasarkan produk.

 

“Jadi kedepan Pegadaian, akan menawarkan program referral terhadap pegawai Askrindo untuk membuka tabungan emas Pegadaian, serta menawarkan produk investasi untuk pegawai Askrindo serta produk lainnya yang dimiliki oleh Pegadaian,” ujarnya.

Selain itu, dari MOU ini Pegadaian dapat melakukan akuisisi penjualan produk Personal Accident dan Travel Insurance kepada agen penjualan mereka, melalui aplikasi keagenan yang dimiliki oleh Askrindo. Dan tidak menutup kemungkinan untuk kolaborasi penjualan produk-produk asuransi lain kedepannya.

 

“Saat ini, Pegadaian juga sudah bekerjasama dengan Askrindo untuk beberapa produk antara lain di penjaminan kredit, dimana untuk saat ini Askred untuk Produk “Kreasi” Kredit Agunan Fidusia,” ujarnya.

 

Dirinya melanjutkan, Sinergi BUMN yang terjalin Askrindo dan Pegadaian ini diharapkan dapat semakin menunjang upaya Askrindo dalam mengembangkan bisnis perusahaan yang secara berkelanjutan.

 

“Melalui penandatanganan komitmen kerjasama ini, sinergi yang telah terjalin bersama Pegadaian ini juga kedepan akan kita perluas terhadap lini layanan lainnya yang tentunya dapat mendukung upaya peningkatan layanan kedua belah pihak”, imbuhnya. (AHM)

Check Also

Dua Yayasan Ibu Tien Soeharto Salurkan Bantuan Kemanusian

JAKARTA – Dua yayasan social yang menjadi penanda dan jejak pengabdian Almarhumah Ibu Tien Soeharto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *