Sunday , October 20 2019
Home / Berita / Perluas Ekspansi, CSAP Mulai Masuk Pasar Yogyakarta
lantaibursa.id/MS Fahmi Bupati Karawang Cellica Nurachdiana (tengah) bersama (kiri-kanan) Direktur Strategic and Development (CSAP) Warit Jintanawan, Direktur mitra10 Indra Gunawan, Direktur Utama mitra10 Andy Totong dan Wakil Direktur Utama PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) Antonius Tan saat menggunting pita pada pembukaan Gerai Mitra10 ke-28 di Karawang, Jawa Barat, Kamis (01/11/2018).

Perluas Ekspansi, CSAP Mulai Masuk Pasar Yogyakarta

JAKARTA-PT Catur Sentosa Adiprana Tbk terus memperluas ekspansinya ke sejumlah daerah di Indonesia. Terbaru, emiten dengan kode saham CSAP ini baru saja meresmikan gerai Mitra10 yang baru di Kawasan Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Gerai baru di kota pelajar ini dibuka dengan konsep superstore Mitra10.

Superstore Mitra10 di Maguwoharjo ini merupakan gerai Mitra10 pertama di wilayah Jawa Tengah, sekaligus menjadi gerai ke-31 dalam skala nasional. Daerah Yogyakarta sengaja dipilih dengan mempertimbangkan pesatnya pertumbuhan ekonomi dan kawasan residensial di sekitar wilayah tersebut, di mana toko bahan bangunan dengan konsep ritel modern itu secara khusus ingin menyasar pemilik rumah, baik rumah tapak maupun rumah susun (apartemen) yang akan membangun rumah baru hingga aktifitas renovasi. “Ini merupakan kali pertama kami penetrasi ke pasar Jawa Tengah. Perkembangan sektor properti di Yogyakarta tumbuh sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga kami yakin dengan konsep ritel modern yang memberikan beragam pilihan lengkap dengan kondisi berbelanja yang nyaman dan aman ini bakal diminati oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya,” ujar Corporate Secretary CSAP, Idrus H. Widjajakusuma, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Rabu (3/7). Terlebih dengan didukung oleh kepastian harga, yaitu penetapan harga yang pasti pada setiap item barang, Idrus meyakini masyarakat tak akan ragu lagi untuk berbelanja kebutuhan bahan bangunannya di Mitra10.

Mitra10 Yogyakarta menempati luas tanah 7.500 M2 dengan luas bangunan 7.400 dan area penjualan seluas 5.100 M2 yang menawarkan kurang lebih 60.000 Stock Keeping Unit atau kode unik yang diberikan kepada setiap item barang berupa aneka ragam lantai, cat, semen, lampu, atap hingga peralatan untuk renovasi tersedia lengkap di area penjualan dan area Gudang seluas 2.300 M2. “Selain itu, 80 persen barang-barang yang kami tawarkan merupakan produk dalam negeri dan superstore ini menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 120 orang. Dengan demikian, kehadiran Mitra10 di Yogjakarta kami harapkan dapat hidup berdampingan dan saling melengkapi dengan industri setempat serta memberikan sumbangsih bagi pertumbuhan ekonomi di Yogjakarta,” tutur Idrus.

CSAP sendiri telah menargetkan pembukaan lima superstore Mitra10 di sepanjang tahun 2019 ini. Dari target tersebut, manajemen telah merealisasikan pembukaan Mitra10 type superstore di Cirebon pada akhir Maret 2019 dan lalu disusul oleh pembukaan di Yogyakarta ini. Berikutnya bakal menyusul adalah pembukaan superstoreMitra10 di Solo, Surabaya dan Makassar yang bakal beroperasi pada semester II tahun ini. “Dengan begitu jumlah Mitra10 pada akhir tahun 2019 bakal mencapai 34 toko. Ini sesuai dengan strategi kami untuk ekspansi strategis yang agresif demi menangkap atau memperkuat pangsa pasar ritel modern,” tegas Idrus. (JAT)

Check Also

Tingkatkan Elektrifikasi, PLN Luncurkan 1.000 RE for Papua

JAKARTA-Kawasan Papua merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat luas dengan bentang alam yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *