Sunday , October 20 2019
Home / Berita / Rumah Zakat Jadikan Superqurban Solusi Ketahanan Pangan

Rumah Zakat Jadikan Superqurban Solusi Ketahanan Pangan

Jakarta – Rumah Zakat menyampaikan program solusi berkurban secara efisien dan optimal dengan produk Superqurban. Superqurban adalah program optimalisasi qurban dengan mengemas daging qurban menjadi cadangan pangan dari protein hewani dalam bentuk kornet atau rendang. Proses tersebut dilakukan sesuai syariah yang dicontohkan pada zaman Nabi. Hewan qurban dipilih yang sudah sesuai umur, sehat, dan tidak cacat berdasar pengawasan dewan syariah dan dikter hewan. Pemotongannya pun dilakukan pada hari raya Iedul Adha dan tiga hari tasyrik. Dengan menggunakan teknologi tinggi, Superqurban dapat bertahan hingga tiga tahun. Hal ini yang membuat Superqurban bisa dinikmati sepanjang tahun oleh masyarakat pelosok di Indonesia bahkan di dunia. Produk ini juga diyakinin menjadi solusi ketahanan pangan dan pemenuhan gizi masyarakat jika terkena bencana alam.

lantaibursa.id/MS Fahmi
Ketua Komisi Fatwa MUI Hasanuddin AF (kiri) dan CEO Rumah Zakat Nur Efendi berbincang saat penyampaian program Superqurban di Jakarta, Rabu (10/07/2019).
lantaibursa.id/MS Fahmi
CEO Rumah Zakat Nur Efendi (kiri) bersama Ketua Komisi Fatwa MUI Hasanuddin AF saat penyampaian penyampaian program Superqurban di Jakarta, Rabu (10/07/2019).
lantaibursa.id/MS Fahmi
Ketua Komisi Fatwa MUI Hasanuddin AF (kiri), CEO Rumah Zakat Nur Efendi (tengah) dan Senior Manager MURI Ngadri saat penyerahan sertifikat MURI sebagai pengawal dalam melakukan inovasi mengolah daging qornet menjadi kornet atau rendang di Jakarta, Rabu (10/07/2019).
lantaibursa.id/MS Fahmi
Beberapa contoh hasil inovasi pengolahan daging qornet menjadi kornet atau rendang yang telah dilakukan Rumah Zakat di Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Check Also

Tingkatkan Elektrifikasi, PLN Luncurkan 1.000 RE for Papua

JAKARTA-Kawasan Papua merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat luas dengan bentang alam yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *