Tuesday , September 17 2019
Home / Berita / DIM Luncurkan Reksadana InvestASIK Bagi Milenial

DIM Luncurkan Reksadana InvestASIK Bagi Milenial

Jakarta – Makan di luar, nongkrong, belanja online, adalah beberapa gaya hidup yang sudah menjadi kebiasaan kaum milenial menghabiskan kesehariannya. Segala sifat konsumtif tersebut bagusnya diiringi pula dengan penghasilan yang didapat oleh generasi milenial yang mudah.

Namun di balik kemudahan mendapat penghasilan, sebenarnya tidak menjadi jaminan akan masa depan yang cerah dari sisi keuangan. Pemasukan besar berbanding lurus dengan pengeluaran yang besar dengan gaya hidup konsumtif tadi. Investasi tentunya masih perlu dilakukan. Jadi tidak melulu spending, tapi perlu juga investing.

Untuk anak muda, yang masih awam dalam berinvestasi tentunya ada beberapa faktor yang diperhatikan sebelum mereka benar-benar memulai berinvestasi. Dimulai dari investasinya kemana, pada apa, hingga mesti mengeluarkan dana berapa sebagai langkah awal.

Reksa Dana adalah solusi bagi investor pemula. Aman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikelola oleh manajer investasi yang profesional, imbal hasil yang menarik, sampai minimum investasi yang sangat terjangkau yaitu bisa beli mulai dari Rp10 ribu.

Dari karakter produk, Reksa Dana sangat cocok bagi anak muda. Ditambah lagi dari proses pembeliannya, bisa dilakukan melalui aplikasi mobile.

PT Danareksa Investment Management (DIM) selaku manajer investasi yang pertama meluncurkan Reksa Dana di Indonesia memiliki aplikasi mobile bernama “InvestASIK”. Aplikasi ini memudahkan Nasabah registrasi dan bertransaksi Reksa Dana DIM secara langsung.

Direktur Utama DIM, Marsangap P. Tamba, menyampaikan, Aplikasi mobile “InvestASIK” mengusung konsep Investasi itu ASIK singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit. Manajemen ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya.”

“Sebagai komitmen DIM untuk terus berkontribusi dalam pengembangan Reksa Dana di Indonesia, DIM berharap aplikasi ini dapat memberikan langkah nyata untuk perluasan akses informasi keuangan khususnya Reksa Dana kepada masyarakat terutama kaum milenial sehingga dapat turut mensukseskan program Literasi dan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK,” ucap Tambah Marsangap di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Adanya “InvestASIK” kian melengkapi produk dan layanan DIM. Dengan menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi Reksa Dana DIM, tersedia berbagai pilihan Reksa Dana DIM dari mulai Reksa Dana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga Reksa Dana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

Beberapa produk yang bisa dipilih adalah Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang, Reksa Dana Danareksa Gebyar Indonesia II, dan Reksa Dana Danareksa Mawar.

“Selain itu ada pula Reksa Dana Danareksa Indeks Syariah bagi yang ingin berinvestasi ke produk Syariah,” kata Marsangap.

Ke semua produk diatas bisa didapatkan pada aplikasi mobile “InvestASIK”. Cukup dengan mengunduh pada appstore dan playstore, kemudian registrasi.

“Di dalam fitur aplikasi, nasabah bisa melakukan pembelian, penjualan sampai pengecekan saldo investasi secara real time,” pungkas dia.

Check Also

Fintech Pecahkan Tantangan Sosial Ekonomi Masyarakat

Jakarta – Perkembangan dunia digital di Indonesia dewasa ini telah memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *