Sunday , September 15 2019
Home / Berita / Rumah Kreatif Sinar Mas Gelar Pelatihan Musik Bersama Musisi Internasional 

Rumah Kreatif Sinar Mas Gelar Pelatihan Musik Bersama Musisi Internasional 

Dolog Sanggul – Rumah Kreatif Sinar Mas (ASM) mengadakan Pelatihan Musik Kreatif bagi para pemusik di Kabupaten Humbang Hasundutan. Pelatihan musik kreatif ini merupakan program kegiatan dari Sentra Audio Visual Rumah Kreatif Sinar Mas di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan.

 

Pelatihan musik kreatif menampilkan Mauro Goia dan Mega Sihombing Goia. Mauro Goia merupakan musisi Italia yang juga seorang Master di bidang Musik dan Doktor di bidang marketing. Mauro Goia juga seorang pakar Sound Effect, Composer dan Conductor.

 

Keduanya memberikan materi bagaimana memadukan musik tradisional Batak dengan musik Italia bagi 80 orang peserta pelatihan dari usia anak-anak hingga dewasa.

 

“Pelatihan Musik ini merupakan program dari Sentra Audio Visual Rumah Kreatif Sinar Mas. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan inspirasi bagi para pemusik di Humbang Hasundutan untuk bisa menghasilkan karya musik yang berkualitas dan juga inspirasi untuk dapat menjadi performer musik yang handal dan membawa nama harum Humbang Hasundutan “jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas saat pembukaan pelatihan.

Dumasi juga melihat pelatihan kali ini bisa menjadi tonggak sejarah bagi perkembangan seni musik dan seni pertunjukan di Humbang Hasundutan. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan juga mengapresiasi kegiatan ini.

 

“Apreasiasi diberikan Pemerintah Daerah Humbang Hasundutan atas terlaksananya pelatihan yang diikuti pemusik dari segala usia, mulai dari anak, remaja dan dewasa. Rumah Kreatif Sinar Mas selalu menampilkan kreatifitas baru di Humbang Hasundutan dan pelatihan ini memberikan dampak yang luar biasa bagi para pemusik di Humbang Hasundutan,” ujar Christina Clara Rajagukguk, Kepala Bidang Destinasi, Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan.

 

Mauro Goia dan Mega Sihombing menyampaikan kegembiraannya dengan banyaknya pemusik dari usia anak dan remaja yang hadir di acara pelatihan. Mereka berharap peserta dapat mengambil pesan dari seminar ini bahwa untuk menjadi pemusik tidak hanya sekedar tampil saja tetapi harus bisa mengekspresikan, mengeksplore, mengajar dan menjadi sumber inspirasi bagi penikmat musik.

 

Selain pelatihan musik kreatif, pada kesempatan yang sama juga diadakan Pagelaran Sentra hasil karya dari para pegiat seni binaan Rumah Kreatif Sinar Mas dan Pertunjukan Musik dari Mauro dan Mega.

 

Pagelaran berbagai Sentra dari Rumah Kreatif Sinar Mas menampilkan berbagai kegiatan yang dilakukan di 5 (lima) sentra Rumah Kreatif Sinar Mas, meliputi Sentra Buku, Sentra Komputer, Sentra Permainan, Sentra Audio Visual dan Sentra Kriya. Sentra Kriya menampilkan berbagai karya hasil pelatihan yang pernah dilakukan yaitu Humbang Shibori, Humbang Batiq, Tenun Songket Humbang dan Humbang Eco Print. Turut ditampilkan juga produk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas seperti Humbang Arabica Coffee, aneka kue, makanan ringan dan lain-lain.

Untuk memberikan perlindungan asuransi bagi masyarakat, hadir juga asuransi simas mikro di Booth Asuransi Sinar Mas. Simas mikro merupakan produk asuransi yang ditujukan untuk menjangkau masyarakat lebih luas termasuk masyarakat dengan penghasilan rendah. Asuransi Sinar Mas memiliki produk asuransi mikro simas siswa mikro, simas perlindungan, simas petani, simas sehat mikro dan simas stop erupsi. Asuransi mikro dipasarkan dalam bentuk voucher asuransi dengan premi mulai Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 50.000,-.

 

Sebagai apresiasi atas antusiasme para peserta pelatihan musik kreatif, PT. Asuransi Sinar Mas juga memberikan jaminan Asuransi Simas Mikro dan Celengen Impian bagi seluruh peserta pelatihan.

 

Rumah Kreatif Sinar Mas (RKSM) merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility PT. Asuransi Sinar Mas di kabupaten Humbang Hasundutan. RKSM didirikan sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap Nota Kesepahaman antara Otoritas Jasa keuangan (OJK) dengan Kementerian Pariwisata dalam pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas dari Program 10 Bali baru. (AHM)

Check Also

Schneider Electric Perkenalkan Solusi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Pintar di Indonesia

Jakarta – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, menyatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *