Thursday , October 10 2019
Home / Berita / Galang Silaturahmi Antar Pelaku Pasar Modal Melalui Camaro Futsal Competition 2019 

Galang Silaturahmi Antar Pelaku Pasar Modal Melalui Camaro Futsal Competition 2019 

Jakarta – Capital Market Journo (CAMARO) atau kumpulan wartawan pasar modal pada Sabtu, (28/9/2019) kembali menggelar turnamen futsal yang diberi nama “Camaro Futsal Competition 2019”. Acara yang sudah digelar kali ke-3 ini merupakan salah satu sarana untuk mengembangkan semangat berinvestasi kepada masyarakat dan turut serta mengambil bagian dalam usaha literasi dan inklusi pasar modal Indonesia.

Selain mempererat hubungan silaturahmi antar elemen pasar modal, kegiatan Camaro Futsal Competition III ini juga turut berupaya mensosialisasikan pasar modal Indonesia kepada khalayak luas. Hal itu baik kepada para peserta, penonton, netizen, dan masyarakat luas melalui sarana media sosial, hingga edukasi ke berbagai media massa.

 

Kegiatan yang mengambil tema “Callenge Your Limit,” ini turut membawa semangat yuk nabung saham yang merupakan ajakan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam memperkuat investor domestik.

Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko PT Bursa Efek Indonesia, Fitri Hadi menyampaikan rasa senangnya atas penyeleggaraan acara Camaro 2019 “Sebagai bursa efek kami apresiasi sekali kepada Camaro karena acaranya sangat membantu kolaborasi antara wartawan, emiten, dan industri pasar modal. Kami Bursa Efek Indonesia siap membantu mengisi kekosongan dalam penyelenggaraan acara yang mempererat hubungan antara industri dn wartawan dalam suasana informal dan cair,” tutur Fitri Hadi di Jakarta, Sabtu (28/9).

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edi Prasetyo berpesan supaya pertandingan futsal seperti Camaro cup ini bisa secara rutin diselenggarakan. “Di luar pasar modal, saya akan bicara dari sisi futsalnya, kegiatan yang rutin tentu akan menjadi kegiatan publik. Hari ini Timnas Futsal kita sedang melakukan persiapan menuju mimpi piala dunia, kita hanya bisa berusaha keras semoga mimpi itu terwujud. Atas nama Bapak Hari Tanoe Soedibjo kami mengucapkan terima kasih atas seluruh sumbangsih dan dukungan dalam setiap usaha membangun futsal Indonesia,” ungkap Edi Prasetyo.

 

Ketua Panitia Camaro Futsal Competition 2019, Busthomi mengungkapkan turnamen ini digelar secara regular bertujuan untuk mendekatkan industri pasar modal kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat refreshing. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih familiar dengan aktivitas pasar modal.

 

“Selama ini masyarakat lebih mengenal investasi di perbankan, padahal kita tahu investasi di pasar modal juga memiliki imbal hasil yang lebih menarik jika dibandingkan menabung di banka yang bunganya semakin hari semakin menurun,” terang Busthomi.

 

Selain itu, lanjut Busthomi, digelarnya acara ini juga dimaksudkan untuk dapat menjadi wadah pemersatu demi mengkampanyekan semangat berinvestasi. Pasalnya, investasi dinilai sebagai salah satu solusi dalam menghadapi berbagai tantangan perekonomian di tahun 2019.

 

“Gelaran yang diadakan wartawan pasar modal ini memang dimaksudkan untuk dapat menjadi wadah komunikasi yang baik diantara beragam komponen pasar modal, mulai dari regulator, kalangan emiten, analis saham hingga wartawan,” tutur Busthomi, dalam Acara Camaro Futsal Competition 2019, di Goedang Futsal Kalimalang, Sabtu (28/9).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan para peserta Camaro Futsal Competition 2019 akan memperebutkan hadiah dan piala dengan nilai total Rp72 juta. “Juara satu itu hadiahnya Rp13 juta untuk masing-masing kategori, Rp10 juta untuk juara kedua, Rp7 juta untuk juara ketiga dan Rp4 juta untuk juara keempat,” tambahnya.

 

Selain itu lanjut Busthomi juga disediakan hadiah untuk pencetak gol terbanyak (top scorer) masing – masing sebesar Rp1 juta untuk kategori korporasi dan wartawan.

 

Dalam kesempatan itu Busthomi juga merincikan, turnamen futsal akan dibagi dalam dua kategori yaitu korporasi (emiten /institusi) dan wartawan.  Masing-masing kategori akan menggunakan sistem setengah kompetisi.

 

Dalam pertandingan futsal untuk kategori Korporasi (emiten & institusi) akan diramaikan oleh tim – tim yang handal dari BCA, Jasindo, Jamkrindo, BNI, Kimia Farma, Semen Indonesia, Tower Bersama, BTN, Bank Sinarmas, Telkom, Indofood, BEI, PGN, OJK, Smartfren, XL (Mundur).  Sementara tim wartawan diramaikan oleh Forum Wartawan BUMN, Forum Pewarta Foto, Forwahub, JES, Forwatan, Forwakop, Camaro, dan Forwin.

 

Seperti diketahui, acara “Camaro Futsal Competition 2019 ini sukses diselenggarakan berkat sponsor yang sudah ikut berpartisipasi di antaranya PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), PT Bank Sinarmas Tbk, PT Indofood Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bursa Komoditas Dan Derivatif Indonesia (ICDX), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Astra International Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Wika Bangunan Gedung Tbk, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, PT Adaro Energy Tbk, PT Adhi Karya Tbk, PT Buana Finance Tbk, PT Askrindo, PT Pupuk Indonesia, PT Bank Mandiri Tbk, PT Xl Axiata Tbk, PT PP Tbk, PT Semen Indonesia Tbk, PT Bank Bukopin Tbk, PT Pelita Samudera Shipping Tbk, PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB), PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, PT Bank Danamon Tbk, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), PT Jamkrindo, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Asuransi Tugu, PT SMF, PT Smartfren, PT Jasindo, PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), PT Kimia Farma (KAEF), PT Angkasa Pura I, PT Lippo Cikarang, Kitacomm, PT Bank Mega, PT Pegadaian, PT Sari Roti  yang telah mendukung acara “Camaro Futsal Competition 2019”.

 

Dalam acara ini turut hadir Deputi Direktur Humas OJK M Jufri, Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko PT Bursa Efek Indonesia Fithri Hadi, dan Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edi Prasetyo.  (AHM)

Check Also

Perkuat Kerjasama, Askrindo Gandeng BPD Kalteng

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *