Sunday , September 15 2019
Home / Berita / Kencana Energi Lestari Bidik Laba USD10 Juta

Kencana Energi Lestari Bidik Laba USD10 Juta

Jakarta – Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) membidik laba bersih hingga akhir tahun sebesar USD10 juta. Target ini dibidik setelah perusahaan resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurut Direktur Utama Kencana Energi Lestari Henry Maknawi, rasa optimisme tersebut karena akan adanya peningkatan pendapatan perusahaan dari proyek ketenagalistrikan Bengkulu dan Tana Toraja.

Henry menjelaskan, kenaikan pendapatan sejalan dengan mulai beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Air Putih berkapasitas 12 megawatt (MW) di Bengkulu dan Pembangkit Listrik Tenaga Matahari (PLTM) 10 MW di Madong, Tana Toraja, Sulawesi Selatan yang akan beroperasi pada September ini.

“Pendapatan kami harapkan bisa mencapai USD 16 juta USD 20 juta hingga akhir tahun ini,” ucap dia di Jakarta, Senin (2/9/2019).

Dia mengatakan, dengan beroperasinya dua pembangkit listrik itu, maka perseroan memiliki tiga pembangkit listrik, dengan kapasitas 49 MW.

“Sebelum itu, perseroan telah mengoperasikan PLTA Pakka 18 MW,” jelas dia.

Sepanjang kuartal I-2019, perseroan membukukan pendapatan sebesar USD5,68 juta atau meningkat 3,37 persen dibanding kuartal I-2018 sebesar USD5,5 juta.

Check Also

Schneider Electric Perkenalkan Solusi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Pintar di Indonesia

Jakarta – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, menyatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *