Sunday , September 15 2019
Home / Berita / Kontraktor Mapolda Aceh Tagih Pembayaran ke Kemenkeu

Kontraktor Mapolda Aceh Tagih Pembayaran ke Kemenkeu

JAKARTA-Meski telah sepenuhnya rampung pada tahun 2007 lalu, proyek pembangunan Mapolda Aceh rupanya masih menyisakan persoalan. Pasalnya, PT Elva Primandiri selaku kontraktor yang ditunjuk untuk mengerjakan proyek tersebut mengaku hingga saat ini belum mendapatkan pembayaran atas kerja yang telah dilakukannya. Berbagai upaya telah dilakukan untuk meminta hak atas pembayaran tersebut namun sejauh ini hasilnya masih nihil. Terbaru, Selasa (3/9) lalu, Direktur PT Elva Primandiri, Elva Waniza, mencoba mendatangi Gedung Kementerian Keuangan untuk kembali menindaklanjuti persoalan tersebut. “(Kedatangan Saya) Sebagai tindak lanjut atas apa yang sudah saya lakukan selama ini,” ujar ujar Elva, di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Eva hadir didampingi kuasa hukumnya, Habib Salim bin Jindan, beserta sejumlah massa yang mendukung atas perjuangan Eva dalam menagih haknya. Menurut Elva, penagihan yang dilakukannya saat ini sudah harus terfokus kepada Menteri Keuangan dan/atau Sekretaris Jenderal. “Karena itu kami datang ke Kementerian Keuangan, karena di tangan Beliau lah, sebagai pejabat, sebagai petinggi, masalah ini akan selesai. Karena bagaimana pun beliau adalah pengambil kebijakan tertinggi di Kementerian Keuangan,” tutur Eva.

Eva menekankan, pihaknya saat ini hanya meminta agar putusan hukum dilaksanakan, yakni pembayaran atas pembangunan Mapolda Aceh ditambah bunga bank 10 bulan setelah anmanning (teguran) senilai kurang lebih Rp 37 miliar. “Saya hanya menyampaikan, karena hak itu harus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan, sampai kepada bapak Presiden RI, seperti yang disampaikan kuasa hukum saya Habib Salim Jindan, atau saya sampai ke HAM internasional, banyak jalan. Tapi saya berharap jangan terlalu berpanjang lebar lah, cukup dengan ibu menteri dan sekjennya dengan tim internal beliau. Jangan sampai saya diombang ambingkan lagi,” paparnya. (JAT)

Check Also

Schneider Electric Perkenalkan Solusi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Pintar di Indonesia

Jakarta – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, menyatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *