Sunday , September 15 2019
Home / Berita / Penetrasi LIPS ke Pasar IoT Indonesia

Penetrasi LIPS ke Pasar IoT Indonesia

lantaibursa.id/HO
Wen Yen Li,Senior Manager dari LIPS Sofware

Jakarta – Salah satu perusahaan asal Taiwan yang menangkap peluang gencarnya pelaku bisnis Indonesia mempersiapkan diri transformasi menuju Industri 4.0 adalah LIPS. Perusahaan penyedia teknologi pengindraan 3D ini menjajal pasar Indonesia dengan mulai memperkenalkan produk-produknya di acara Konferensi Asia IoT Business Platform (AIBP).

Pada acara yang digagas Taiwan Excellence yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta pada tanggal 28-29 Agustus 2019 lalu, LIPS memperkenalkan pada para pelaku bisnis di Indonesia yang tertarik mengembangkan teknologi IoT (Internet of Things), produk terbaru unggulannya yaitu pemenang penghargaan LIPSedge DL 3D TOF (Time-of-Flight) kamera dan solusi sensor 3D.

LIPSedge DL yang merupakan pemenang Taiwan Excellence Award 2019, adalah kamera kedalaman serbaguna 3D (Time-of-Flight) yang ideal untuk berbagai aplikasi termasuk pengenalan wajah, kontrol gerakan, pelacakan kerangka, pengukuran 3D, pemindai 3D, dan dapat digunakan untuk industri seperti ritel, manufaktur, logistik, transportasi, dan biometrik.

“Dalam kesempatan ini, kami juga sekaligus mencari VAR (Value-added Reseller) dan SI (System Integrator) yang bekerja bersama untuk memperluas kehadiran produk di pasar Indonesia. Agar nantinya para klien kami di Indonesia bisa dengan mudah berkonsultasi juga layanan purna jual dari kami,” kata Wen Yen Li, Senior Manager dari LIPS Sofware di Konferensi Asia IoT Business Platform (28/09/2019).

Menurutnya, solusi 3D sensor merupakan salah satu pengembangan produk IoT dan AI yang berperan penting dalam Industri 4.0. “Kami sudah dikenal secara global dalam teknologi AI-enabled solusi perasa 3D. Perusahaan ini merancang, membuat, dan menyesuaikan kamera kedalaman 3D, middleware, dan menyediakan solusi turnkey untuk memenuhi aplikasi pelanggan. Diferensiasi ini berasal dari kekuatan unik perusahaan dalam memberikan visi alat berat yang disesuaikan dan solusi AI yang memenuhi aplikasi pelanggan di setiap industri,” jelasnya.

Sesuai dengan OpenNI 1.5 dan 2.2 SDK, LIPSedge DL dioptimalkan untuk penyebaran lintas platform dan mendukung host yang menjalankan Windows, Linux atau Android dengan antarmuka USB 3.0. Alat ini dapat beroperasi di kondisi gelap di dalam ruangan dan pada kondisi terang di luar ruangan.

Yang terbaik dari semuanya, LIPSedge DL mendukung perangkat lunak LIPS yang kuat dan serbaguna yang mencakup 3DRuler, Penghitungan Orang, Pengenalan Gerakan, Pelacakan Kerangka, Pengenalan Wajah, dan bahkan pengukuran Kapasitas Volume Elevator.

Mengingat ini membutuhkan dukungan ahli, pihaknya mendukung dalam instalasi dan edukasi dalam pengoperasian solusi LIPS ini. “Untuk itulah kami hadir di konferensi ini, agar bisa mendapat partner lokal terbaik yang bisa sama-sama mendukung dan mendorong klien mendorong pertumbuhan bisnisnya,” katanya. (*)

Check Also

Schneider Electric Perkenalkan Solusi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Pintar di Indonesia

Jakarta – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, menyatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *