Wednesday , October 9 2019
Home / Berita / IPO, Trinitan Metals and Minerals Alami Oversubscribe 324 Kali

IPO, Trinitan Metals and Minerals Alami Oversubscribe 324 Kali

Jakarta – PT Trinitan Metals and Minerals Tbk, resmi mencatatkan saham nya pada papan utama di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham PURE. Dengan tercatatnya saham PT Trinitan Metals and Minerals Tbk di Bursa Efek Indonesia, Perseroan menjadi perusahaan ke-40 yang melantai di Bursa pada tahun ini.

Dalam penawaran umum perdana saham ini, perseroan telah melepas sebesar 333.333.500 lembar saham dengan harga penawaran Rp300 per saham, sehingga dana yang berhasil dihimpun oleh Perseroan sebesar Rp100.000.050.000.

“Dalam masa penawaran umum, saham PURE diminati oleh publik, terbukti saham PURE mengalami oversubscribe sebanyak 324 kali dari pooling,” ucap Presiden Direktur Trinitan Metals and Minerals Richard Tandiono, dalam keterangan resminya, Selasa (8/10/2019).

Richard mengatakan, perseroan juga mengadakan program Employee Stock Allocation (ESA) dengan mengalokasikan saham sebesar 955.000 lembar saham atau sebesar 0,29% dari jumlah Saham Yang Ditawarkan.

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebesar 333.333.500 Waran Seri I yang menyertai Saham Baru Perseroan dengan harga Pelaksanaan sebesar Rp 360,- per saham, sehingga Total Hasil Pelaksanaan Waran Seri I adalah sebesar Rp120.000.060.000. Perseroan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi dalam IPO ini.

Dia menambahkan, dana yang diperoleh dari hasil IPO ini setelah dikurangi seluruh biaya- biaya emisi saham, sebesar 76,28% akan digunakan untuk belanja modal, yaitu pembelian mesin dan peralatan seiring dengan pengembangan kegiatan usaha, serta penambahan area produksi di Jl. Parung Tanjung No. 89, Cicadas, Gunung Putri, Kab. Bogor dan sebesar 23,72% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan.

PT Trinitan Metals and Minerals didirikan pada tahun 2009 yang merupakan perusahaan pengolah logam dan bahan mineral (smelter) yang berfokus pada penggunaan teknologi yang ramah lingkungan dan berfokus untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik, dengan produk akhir berupa Timbal (Pb) dan Antimoni (Sb).

Pada tahun 2015, Perseroan mengimplementasikan proses produksi modern yaitu proses Hydrometallurgy seperti Electrolysis, dan Electrowinning. Hydrometallurgy adalah suatu metode untuk memperoleh logam dari sumbernya dengan melibatkan reaksi-reaksi kimia dalam larutan berair.

Electrolysis adalah proses arus listrik dialirkan melalui larutan elektrolit, yaitu energi listrik diubah menjadi energi kimia, Proses ini lebih ramah lingkungan dan menghasilkan limbah yang sangat minim.

Check Also

KOBEXINDO PASOK DAN SIAPKAN LAYANAN PURNA-JUAL INDUSTRIAL SWEEPER POWERBOSS ARMADILLO 9X

Tuban – PT Kobexindo Equipment, anak usaha PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) bersama mitra lokal, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *