Wednesday , December 11 2019
Home / Berita / KISI Asset Management Luncurkan ETF Berbasis Indeks IDX Value30

KISI Asset Management Luncurkan ETF Berbasis Indeks IDX Value30

Jakarta – PT KISI Asset Management (KISI AM) meluncurkan produk reksa dana perdana KISI IDX Value30 ETF. Produk reksa dana yang dapat diperdagangkan di bursa ini mengacu ke indeks IDX Value30 yang mengukur kinerja harga dari 30 saham yang memiliki valuasi harga yang rendah dengan likuiditas transaksi serta kinerja keuangan yang baik.

Reksa dana ini telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 31 oktober 2019. KISI AM merupakan manager investasi pertama yang menerbitkan reksa dana ETF yang menggunakan indeks IDX Value30 sebagai acuannya. Dalam peluncuran Reksa Dana ETF ini KISI AM berpartner dengan Mandiri Sekuritas sebagai Dealer Partisipan dan PT. Bank Central Asia Tbk sebagai Bank Kustodian.

“KISI AM melihat peluang adanya kebutuhan dari sebagian investor baik intitusi maupun individu untuk berinvestasi di reksa dana indeks (pasif investing) sehingga menerbitkan ETF ini,” ujar Direktur Utama KISI AM, Mustofa di Jakarta, Selasa (12/11).

Direktur Mandiri Sekuritas Silva Halim menambahkan, penerbitan produk Reksa Dana KISI IDX Value 30 ETF merupakan komitmen bersama pihaknya untuk menghadirkan ragam produk investasi yang inovatif, berkualitas, dan nyaman kepada para investor.

“Kami berharap produk ini dapat menjadi pilihan yang relevan untuk mendukung strategi investasi para investor institusi di pasar modal Indonesia,” ujar Silva.

Indeks IDX Value30 terdiri atas 30 saham Indeks IDX80 terpilih yang memiliki valuasi harga yang rendah berdasarkan price to earnings ratio (P/E) dan price to book ratio (P/B) dengan likuiditas transaksi serta kinerja perusahaan yang baik. Diharapkan produk ETF ini dapat menjadi pilihan utama instrument investasi bagi para investor reksa dana indeks.

Melalui Reksa Dana Indeks KISI IDX Value30 ETF ini KISI AM berharap dapat menghimpun dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) sebesar Rp 250 miliar hingga akhir 2020.

Di samping Reksa Dana ETF, KISI AM dalam waktu dekat juga berencana meluncurkan Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana Pendapatan Tetap dan Reksa Dana Saham yang seluruhnya saat ini dalam proses pendaftaran ke Otoritas Jasa Keuangan. Di akhir tahun 2020 perseroan menargetkan dapat mengelola  dana hingga Rp 1,5 triliun hingga Rp 2 triliun dari produk Reksa Dana yang akan diterbitkan.

Check Also

Midea Luncurkan Mesin Cuci Berbasis IoT

Jakarta – Midea perusahaan elektronik asal China meluncurkan mesin cuci front load MFD180 yang berkapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *