Monday , April 6 2020
Home / Berita / Regulator Restui NARA Lanjutkan Proses Listing

Regulator Restui NARA Lanjutkan Proses Listing

JAKARTA-Sempat diliputi ketidakpastian sejak proses persiapan pencatatan saham(listing)nya dihentikan secara tiba-tiba oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Kamis (6/2) pekan lalu, kini manajemen PT Nara Hotel Internasional Tbk (NARA) pantas tersenyum lega. Pasalnya OJK bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai regulator telah memberikan ijin kembali agar proses listing yang semula dijadwalkan pada Jumat (7/2) itu dapat dilanjutkan. Ijin diberikan usai manajemen perusahaan melakukan pertemuan degan pihak OJK pada Jumat (14/2) hari ini. “Kami sangat bersyukur karena regulator telah mengambil keputusan yang tepat untuk melindungi kepentingan banyak pihak dalam industri pasar modal. Meski memang perlu ada beberapa penyesuaian dengan situasi dan kondisi karena (listing) sempat mengalami penundaan,” ujar Direktur Utama PT Nara Hotel Internasional, Tbk, Adrianus Daniel Sulaiman, dalam keterangan resminya, di Jakarta, usai pertemuan dengan OJK.

Sesuai arahan dari OJk, menurut Adrianus, pihaknya disarankan untuk dapat segera melanjutkan rangkaian proses penawaran umum dan pencatatan saham yang sempat tertunda. Arahan tersebut dinilai Adrianus telah sesuai dengan peraturan yang ada. Adrianus juga menegaskan bahwa selama berjalannya proses penawaran umum saham perusahaan, pihaknya telah mengikuti seluruh prosedur yang berlaku. “Namun untuk menyelesaikan polemik segelintir investor ritel, kami akan mengembalikan dana-dana investor pooling tersebut guna melanjutkan tujuan awal perusahaan untuk go public. Ini semua demi kenyamanan bersama dan menyelesaikan polemic yang sempat mengemuka,” tutur Adrianus.

Atas ijin baru yang telah dikeluarkan oleh OJK tersebut, lanjut Adrianus, pihaknya kini sedang menyusun ulang jadwal baru perihal penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) dalam beberapa waktu ke depan. Selanjutnya, jadwal baru tersebut akan disampaikan pada OJK sebagai pemberitahuan sekaligus memperoleh ijin administrasi penyelenggaraan listing perusahaan. “Semua(jadwal)nya sedang kami susun ulang dan dalam beberapa hari ke depan akan segera kami laporkan ke regulator (OJK),” tegas Adrianus. (JAT)

Check Also

#DiRumahTerusMaju Wujud Komitmen Telkomsel Atasi COVID-19 di Indonesia

Jakarta – Telkomsel berkomitmen terus proaktif mengambil peran dalam upaya gotong royong untuk terus bergerak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *