Jakarta – Pada 12 April 2020, PT BNI Sekuritas telah genap berusia 25 tahun, sebuah usia yang cukup matang untuk sebuah perusahaan Sekuritas. Di tengah pandemi virus Covid-19 yang sangat memprihatinkan seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia, PT BNI Sekuritas merayakan peringatan HUT ke-25 tahun dengan sederhana.
Menurut Direktur Utama BNI Sekuritas, Antonius Chandra Satya, karyawan perusahaan merupakan aset yang menentukan keberlanjutan perusahaan ke depan, oleh karena itu di tengah pandemi ini, BNI Sekuritas telah melakukan berbagai upaya.
Upaya itu dimulai dengan memberikan suntik vitamin-C dan anti influenza gratis kepada pegawai, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor, memberikan vitamin, masker dan hand sanitizer di setiap unit di BNI Sekuritas agar segenap pegawai menjaga kebersihan dan hiegienitas lingkungan sekitarnya.
“bagi perusahaan jasa seperti kami, aset yang paling berharga adalah manusia, oleh karena itu di tengah pandemi Covid-19 ini kami harus meyakinkan keamanan, kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan kami agar keberlangsungan perusahaan tetap terjaga,” kata Antonius, di Jakarta, Rabu (15/4/2020).
Tak hanya itu, BNI Sekuritas juga telah menerapkan social distancing dan melakukan anjuran work from Home (WFH) bagi seluruh karyawan yang memungkinkan melakukan hal tersebut.
“Saat ini jumlah karyawan yang melakukan WFH di BNI Sekuritas telah mencapai lebih dari 60%… tanpa mengurangi kualitas layanan yang diberikan kepada nasabah,” ujarnya.
Sementara itu, beberapa unit yang tidak dapat melakukan WFH antara lain adalah Trader, Customer Services, dan beberapa unit di back office yang terpaksa melakukan secara bergiliran.
Selain memastikan kesehatan karyawannya, sebagai bentuk ucapan rasa syukur, BNI Sekuritas juga melakukan pembagian paket bahan makanan dan vitamin kepada pengemudi ojek online dan masyarakat sekitar yang masih berjuang melayani para pekerja yang terpaksa masih bekerja di kantor (Work from Office/WFO).
Pada tahun 2020 ini, BNI Sekuritas membuat tema “Driving Growth Through Innovation” yang bertujuan memberikan ruang bagi segenap karyawan untuk melakukan inovasi dan terus mengembangkan ide-ide yang brilian untuk pengembangan bisnis dan membuat terobosan di tengah merebaknya pandemi Covid-19 ini.
Beberapa hal yang telah dijalankan bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia, antara lain adalah melakukan talkshow melalui media social dan video conference untuk memberikan ide-ide investasi bagi seluruh nasabah BNI Sekuritas.