Saturday , July 4 2020
Home / Berita / Gelar RUPST, Multipolar Technology Setujui Pembagian Dividen

Gelar RUPST, Multipolar Technology Setujui Pembagian Dividen

lantaibursa.id – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) secara elektronik pada Selasa (2/6/2020). RUPST menyetujui Laporan Tahunan untuk tahun buku 2019, pembagian dividen tunai, dan perubahan susunan direksi.

Pembagian dividen didasarkan pada kinerja perseroan tahun 2019 yang berhasil mencatatkan laba bruto sebesar Rp352,90 miliar dan laba tahun berjalan Rp125,18 miliar, naik 48,28% dari tahun sebelumnya. Dividen yang dibagikan sebesar Rp249,38 miliar atas 1.875.000.000 saham, atau Rp133,00 per lembar saham.

Pada kesempatan ini, Presiden Direktur MLPT Wahyudi Chandra mengatakan, meningkatnya masyarakat yang memiliki akses teknologi informasi (TI) turut mendorong percepatan transformasi digital. Untuk itu perseroan juga sigap mengikuti adopsi teknologi agar tetap relevan dan semakin mempertegas perannya sebagai System Integrator dalam memenuhi kebutuhan TI di berbagai sektor industri.

“Kami melihat adanya pergeseran nyata dalam permintaan TI saat ini, khususnya bagi pelanggan yang telah melewati masa pengembangan infrastruktur dan beralih ke pengembangan perangkat lunak dan Application Program Interface (API). Utamanya masih perbankan, namun sektor lainnya seperti sektor komersial makin banyak mencari solusi yang bisa memastikan interaksi tanpa hambatan dengan konsumennya dalam berbagai platform. Dan kami sudah siapkan tim khusus untuk pengembangan dan penyediaan layanan dan solusi berbasis API ini, kami perkuat kompetensinya untuk mempercepat inisiatif transformasi digital,” jelas Wahyudi Chandra dalam keterangan pers yang diterima lantaibursa.id di Jakarta, Selasa (2/6).

Menurutnya, kontribusi penjualan terbesar perseroan saat ini masih didapat dari sektor perbankan, disusul telekomunikasi dan komersial. Selain itu, permintaan terhadap perangkat keras juga masih mendominasi, namun kebutuhan akan perangkat lunak seperti Big Data dan Analytics, Cloud, Security, dan Middleware/API Management serta penyediaan Professional IT Services dan IT Managed Services/IT Outsourcing terus bertumbuh, yang memberikan laba lebih baik dan meningkatkan recurring revenue.

Selain menyetujui pembagian dividen, agenda RUPST juga menyepakati pengangkatan Herryyanto, Yohan Gunawan dan Yugi Edison sebagai direktur yang baru, menggantikan Halim D. Mangunjudo dan Soegondo yang telah selesai masa jabatannya sebagai direktur.

Check Also

PTPP Tandatangani Pengembangan Kawasan Industri Batang dihadiri Presiden Joko Widodo

Batang – PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bersama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) (KIW) dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *