Friday , July 3 2020
Home / Berita / PPRO Bagikan Dividen Rp 34,2 Miliar

PPRO Bagikan Dividen Rp 34,2 Miliar

lantaibursa.id/HO
Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 PT PP Properti Tbk. (PPRO) di Jakarta, Kamis (3/6/2020). PT PP Properti Tbk telah menyetujui pembagian dividen senilai Rp34,2 miliar atau setara dengan 10% dari perolehan laba bersih yang diastribusikan kepada entitas induk sebesar Rp342 Miliar.

JAKARTA – PT PP Properti Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku . Dan pemegang saham telah memberikan persetujuan atas seluruh laporan dan rencana Perseroan yang tertuang dalam agenda RUPS Tahunan.

Pelaksanaan RUPS dilakukan sesuai protocol pencegahan covid-19 yang mengacu pada Peraturan Gubernur No. 33 tahun 2020 . Dalam agenda rapat RUPST, para pemegang saham telah menyetujui pembagian Dividen sebesar 10%.

Dalam keterangan tertulis Kamis (4/5/2020) Direktur utama PPRO, Taufik Hidayat menyebutkan “dalam ketidakpastian kondisi pandemik saat ini, PPRO tetap membagikan dividen senilai Rp34,2 miliar atau setara dengan 10% dari perolehan laba bersih yang diastribusikan kepada entitas induk sebesar Rp342 Miliar.”

“Kendati jumlah dividen yang dibagikan turun dari tahun lalu, Kami berusaha untuk tetap menjalankan komitmen kami untuk terus menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham,” lanjutnya.

Disamping itu, PPRO juga melaporkan pencapaian kinerja yakni total asset PPRO mencapai Rp19,58 triliun, mengalami peningkatan 18,87% dibandingkan Total Aset tahun 2018 sebesar Rp16,48 triliun. Sedangkan total ekuitas PPRO tahun 2019 mencapai Rp6,12 triliun, mengalami peningkatan 5,27% dibandingkan total ekuitas tahun 2018. Peningkatan ekuitas dari penambahan laba perusahaan di tahun berjalan 2019 yang berasal dari kegiatan operasional perusahaan.

Tahun 2020 PPRO memfokuskan dalam menyelesaikan proses pembangunan apartemen yang siap diserahterimakan di tahun ini, yang mana unit tersebut sudah terjual dan pembangunan apartemennya sedang berjalan. Fokus yang akan diserahterimakan pada tahun ini diantaranya; Grand Sungkono Lagoon Tower Caspian dan Grand Dharmahusada Lagoon (Surabaya), Begawan apartemen (Malang), Amartha View dan The-Alton (Semarang), Evenciio (Depok) dan The Ayoma Apartemen (BSD tanggerang).

lantaibursa.id/HO
Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 PT PP Properti Tbk. (PPRO) di Jakarta, Kamis (3/6/2020).

Dalam RUPS  yang sama,  PP Properti juga  menetapkan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi terhitung sejak ditutupnya RUPS, untuk masa jabatan lima tahun. RUPS menyetujui pemberhentian Betty Ariana selaku komisaris, Graha Yudha Andarano Putra Pratama, komisaris independen dan Indaryanto selaku direktur.

RUPS  mengangkat Sarwono Oetomo sebagai komisaris dan Mustarno sebagai direktur keuangan, serta mengangkat kembali Taufik Hidayat sebagai direktur utama dan Galih Saksono sebagai Direktur Realty.

Dengan begitu, susunan komisaris dan direksi PP Properti sebagai berikut:

  • Komisaris Utama: Abdul Haris Tatang
  • Komisaris: Sarwono Oetomo
  • Komisaris Independen: Kelik Wirawan Wahyu Widodo

Dewan Direksi

  • Direktur Utama: Taufik Hidayat
  • Direktur Realty: Galih Saksono
  • Direktur Komersial: Sinurlinda Gustina M
  • Direktur Independen Merangkap Direktur Pengembangan Bisnis dan HCM: Nanang Siswanto
  • Direktur Keuangan: Mustarno(*)

Check Also

PTPP Tandatangani Pengembangan Kawasan Industri Batang dihadiri Presiden Joko Widodo

Batang – PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bersama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) (KIW) dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *