Saturday , July 4 2020
Home / Berita / Telkomsel Perluas Cakupan Layanan VoLTE Menuju Implementasi 5G di Indonesia

Telkomsel Perluas Cakupan Layanan VoLTE Menuju Implementasi 5G di Indonesia

Jakarta – Telkomsel terus bergerak maju melanjutkan langkah menuju implementasi 5G di Indonesia. Komitmen tersebut kini telah diwujudkan Telkomsel dengan memperluas ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) yang meliputi perluasan jangkauan daerah dan mitra ponsel pendukung layanan VoLTE. Upaya ini diharapkan dapat turut mengakselerasi adopsi teknologi broadband VoLTE oleh seluruh lapisan masyakarakat Indonesia.

lantaibursa.id/HO
Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto saat memaparkan Telkomsel tentang perluasan ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) Telkomsel dalam video conference di Jakarta, Jumat (19/6/2020). Untuk wilayah jangkauan layanan VoLTE, kini Telkomsel telah memperluas ketersediaan layanan VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo, setelah sebelumnya sukses dengan pengoperasian layanan VoLTE di wilayah Jadetabek dan Surabaya sejak awal Mei lalu. Telkomsel juga kini memperluas kolaborasi dengan mitra ponsel penyedia layanan VoLTE dengan Xiaomi, menyusul kolaborasi terdahulu dengan Samsung, Huawei, dan Vivo.
lantaibursa.id/HO
Pada tahap soft launch, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer) yang memenuhi beberapa syarat yaitu berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel, telah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE.
lantaibursa.id/HO
Vice President Network Planning and Engineering Telkomsel Akhmad turut memaparkan perluasan cakupan layanan VoLTE hingga ke Bogor dan Sidoarjo dalam video conference di Jakarta, Jumat (19/6/2020). Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer). Pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer yang dapat menikmati keunggulan layanan tersebut.

Check Also

PTPP Tandatangani Pengembangan Kawasan Industri Batang dihadiri Presiden Joko Widodo

Batang – PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bersama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) (KIW) dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *