Sunday , November 22 2020
Home / Berita / Tingkatkan Kualitas, Indopoly Siapkan Belanja Modal US$2,6 Juta
lantaibursa.id/MS Fahmi Presiden Direktur PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk (IPOL) Henry Halim (kanan) bersama Wakil Presiden Direktur Jeffrey Halim (kedua kanan) dan direksi lainnya berbincang usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Tingkatkan Kualitas, Indopoly Siapkan Belanja Modal US$2,6 Juta

Jakarta – PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk (IPOL) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar US$2.6 juta untuk tahun ini. Dana tersebut di peroleh kombinasi antara kas internal perusahaan dan pinjaman perbankan.

Wakil Presiden Direktur Jeffrey Halim menjelaskan bahwa sebagian dana atau sekitar US$1.1 juta akan digunakan untuk kegiatan penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) terkait peningkatan kualitas produk perusahaan. Sedangkan sisanya sekitar US$1.5 juta akan di alokasikan untuk perawatan (maintenance).

“Selain investasi pada mesin, perusahaan sata ini tengah fokus dengan high value products. Hingga kuartal pertama ini, dana capex yang sudah terserap sekitar US$1 juta,”kata Jeffrey, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) IPOL, di Jakarta, Rabu (24/6).

Sementara dalam Rapatnya hari ini, para pemegang saham menyetujui Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan dari Dewan Komisaris Perseroan serta Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk Tahun Buku yang Berakhir Pada Tanggal 31 Desember 2019.

Perseroan melaporkan bahwa laba bersih tahun 2019 adalah sebesar US$ 4.222.588. “Para pemegang saham telah menyetujui dan mengesahkan laporan tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019 beserta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2019,”ujarnya.

Kemudian pemegagang saham juga telah menyetujui adanya pengangkatan Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

Rapat telah menyetujui pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk masa jabatan 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal Rapat ditutup. Berikut adalah susunan dari Dewan Komisaris dan Direksi IPOL yang terhitung efektif mulai tanggal 24 Juni 2020:

Direksi
Presiden Direktur : Henry Halim
Wakil Presiden Direktur : Jeffrey Halim
Direktur : Gordon Zhao-Yu Giang
Direktur : Leo Firdaus
Direktur : Yenni Meilina Lie
Direktur : Alexander Bustami
Direktur : Sugianto Effendi
Direktur : Kho Tiat Hong

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Felielyne Halim
Komisaris : Pancha Chandra
Komisaris Independen : Irawan Sastrotanojo
Komisaris Independen : Agnes Goretti

Check Also

Wika Gedung Raih Kontrak Pekerjaan Rumah Sakit Rp132 Miliar

JAKARTA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) melakukan penandatanganan Kontrak Paket Pekerjaan Rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *