Saturday , August 1 2020
Home / Berita / Dibayangi Pandemi, Kinerja WEGE Tetap Positif
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia

Dibayangi Pandemi, Kinerja WEGE Tetap Positif

Pandemi COVID19 yang telah menyebar ke seluruh dunia terbukti telah menyebabkan perlambatan di hampir seluruh sektor industri. Tak terkecuali di bisnis jasa konstruksi. Hal ini pula yang dirasakan oleh PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE), yang menyebut bahwa adanya pandemi membuat pengerjaan proyek dan tender pembangunan jadi mundur dan bahkan tak jarang yang ditunda hingga waktu tak ditentukan. “Dampaknya (pandemic) tentu ada. Namun sejauh ini bisnis kami tetap bisa berjalan dan tumbuh, karena kami fokus pada pengerjaan proyek-proyek carry over dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Direktur Utama WEGE, Nariman Prasetyo, di Jakarta, Selasa (28/7).

Lewat strategi tersebut, menurut Nariman, pihaknya sejauh ini terbukti mampu menjaga kinerja perusahaan tetap dalam koridor positif. Dalam hal laba bersih, misalnya, di sepanjang triwulan I/2020 anak usaha dari PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini mampu meraup Rp82,88 miliar, atau naik tipis sebesar 6,64 persen disbanding capaian laba bersih pada periode sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp77,71 miliar. Peningkatan laba ditopang oleah peningkatan pendapatan lainnya, tepatnya dari bisnis ventura (Bersama pihak lain) yang tumbuh 20,69 persen, atau sekitar Rp2,86 miliar. “Sedangkan posisi kas dan setara kas per Maret 2020 tercatat sebesar Rp877,04 miliar. Lalu total ekuitas sebesar Rp2,24 triliun dan total asset perusahaan sebesar Rp5,96 triliun,” tutur Nariman.

Sementara dalam hal perolehan kontrak baru, WEGE dalam enam bulan pertama tahun ini disebut Nariman telah berhasil mengantongi Rp1,02 triliun. Capaian kontrak baru diperoleh dari berbagai proyek pemerintah, BUMN dan juga pengerjaan proyek swasta. “Diantaranya ada (pengerjaan Gedung) BI Palangkaraya, Gedung Mandiri Denpasar, RS Pertamina Simprug, RS Antam Medika, The Park Mall Kendari dan semacamnya,” tegas Nariman. (JAT)

Check Also

Barito Pacific Optimistis Terhadap Kinerja Keuangan Hingga Akhir 2020

Jakarta – Perbaikan hasil kinerja pada kuartal kedua memberikan Manajemen PT Barito Pacific Tbk (BRPT) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *