Saturday , August 1 2020
Home / Berita / Gelar RUPS, Guna Timur Raya Tahan Laba Untuk Ekspansi

Gelar RUPS, Guna Timur Raya Tahan Laba Untuk Ekspansi

JAKARTA – PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK) telah menggelar menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Golden Boutique Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Dalam Rapat tersebut, pemegang saham telah menyetujui beberapa agenda yang diusung yakni menyetujui Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2019 dan Mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2019, menyetujui Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2019, menunjuk Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2020, yaitu KAP JOHAN MALONDA MUSTIKA.

Selain itu, dalam RUPS juga telah disepakati terkait penetapkan Tim Remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk tahun 2020, dan yang terakhir RUPSLB telah menyetujui Penjaminan Aset Perseroan untuk Menjamin Fasilitas Kredit Perseroan di Bank dengan jumlah yang dikecualikan dalam peraturan IX.E.1 dan IX.E.2.

Direktur Utama Guna Timur Raya, Budi Gunawan menuturkan bahwa, ditentangah tantangan bisnis Perseroan telah berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp948 juta di sepanjang tahun 2019. Dengan demikian dalam RUPST telah desepakati sekitar Rp9,48 juta atau sekitar 1% dari laba perusahaan tersebut disisihkan untuk dana cadangan dan sisa laba sekitar Rp938,55 juta dibukukan sebagai laba ditahan.

“Hampir seluruh laba TRUK di tahun 2019 sebagai saldo ditahan guna mendukung bisnis Guna Timur Raya kedepannya,”tegas Budi.

Lebih lanjut Budi mengaku, bahwa Pandemi COVID-19 berdampak pada bisnis Perusahaan bahkan dirasa cukup mempengaruhi kinerja Perseroan di tahun 2020. Namun demikian, Perseroan akan terus berusaha meningkatkan kinerja ditengah Pandemi COVID-19.

“Pertumbuhan perusahaan pada tahun 2020 ini memang mengalami banyak kendala, walaupun demikian Perseroan tetap mampu mempertahankan kinerja yang sama seperti di tahun 2019,”ucapnya.

Perseroan kata Budi, akan tetap melakukan yang terbaik demi lajunya pertumbuhan TRUK di tahun mendatang. Perusahaan telah menyiapkan beberapa strategi atau langkah-langkah yang suudah dan akakn dilakukan seperti terus mencari potential customers untuk menambah daftar rekanan baru, melakukan penambahan perizinan agar dapat merambah sektor layanan baru di bidang transportasi cairan berbahan kimia seperti B3. “Serta kami akan senantiasa menerapkan Tata Kelola (GCG) yang baik,”pungkasnya.

Sebagai informasi saja, dalam RUPST juga telah disepakati adanya penetapan kembali Susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK). Dengan demikian, maka komposisi petinggi TRUK sejak ditutupnya Rapat ini hingga Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan selanjutnya adalah sebagai berikut :

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Carolina Kusuma
Komisaris Independen : Noer Syamsuddin

Dewan Direksi
Direktur Utama : Budi Gunawan
Direktur Independen : Memen Adiwijaya Kusumah

Check Also

Barito Pacific Optimistis Terhadap Kinerja Keuangan Hingga Akhir 2020

Jakarta – Perbaikan hasil kinerja pada kuartal kedua memberikan Manajemen PT Barito Pacific Tbk (BRPT) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *