Friday , August 7 2020
Home / Berita / Kinerja Moncer, DUTI Tebar Dividen Rp555 Miliar
lantaibursa.id/MS Fahmi Direktur Utama PT. Duta Pertiwi (DUTI) Tbk Teky Mailoa (dua kanan) bersama Direktur Independent Handoko Wibowo (kanan), Direktur Stevanus Hartono Adjiputro (kiri) dan Wakil Direktur Lie Jani Harjanto (dua kiri) saat RUPS Tahunan di ICE Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (23/05/2019).

Kinerja Moncer, DUTI Tebar Dividen Rp555 Miliar

TANGERANG, 10 Juli 2020 – Pengembang properti , PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), akan membagikan dividen senilai Rp555 miliar. Angka ini setara dengan Rp300 per saham atau sebesar 50,32% dari Laba Bersih yang dibukukan pada tahun 2019.

Pembagian dividen ini menggarisbawahi keberhasilan DUTI, yang telah meningkatkan Pendapatan Usaha sebesar 10,52%. Pada akhir 2019, Perusahaan mencatatkan Pendapatan Usaha senilai Rp2,46 triliun, dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp 2,23 triliun. Target awal DUTI pada tahun 2019 adalah sebesar Rp2,30 triliun.

“Kinerja kuat DUTI terutama dari kenaikan penjualan, yang terutama berasal dari proyek Fatmawati, Kota Wisata dan Apartment Southgate”, jelas Teky Mailoa, Direktur Utama DUTI.

Pencapaian Pendapatan Usaha ini mendorong peningkatan Laba Bersih Yang Dapat Diatribusikan Untuk Pemilik Entitas Induk sebesar 20,99% menjadi Rp1,10 triliun. Dengan demikian, Laba per Saham Dasar pada tahun 2019 adalah Rp596,14 per saham.

Total Aset pada akhir tahun 2019 tercatat Rp13,79 triliun dengan Kas dan Setara Kas Rp3,03 triliun. Jumlah Ekuitas pada akhir tahun 2019 tercatat Rp10,59 triliun, naik Rp1,18 triliun dibandingkan akhir tahun 2018.

Kinerja ini merupakan salah satu bagian dari laporan pertanggungjawaban Direksi dan Komisaris yang telah diterima oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) DUTI. RUPST ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City tanggal Jum’at, 10 Juli 2020.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan proyekproyek yang telah berjalan dan akan berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru yang dibutuhkan pasar. Kami terus mengusung konsep smart digital living yang memudahkan para konsumen dalam menjalankan kehidupan seharihari. Kami juga terus mengembangkan proyekproyek berkonsep Transit Oriented Development yang makin dibutuhkan oleh masyarakat”, imbuh Teky.

DUTI menetapkan target marketing sales tahun 2020 sebesar Rp1,50 triliun dengan kontributor utama yaitu Apartment Southgate di TB Simatupang Jakarta, Kota Wisata dan Grand Wisata.

Perusahaan juga menyadari dampak signifikan dari pandemi Covid 19. “Kami akan terus memitigasi risiko dari pelemahan global dengan melakukan penargetan pasar yang lebih spesifik, pengendalian biaya yang lebih agresif serta terus melaksanakan manajemen risiko yang baik dan memastikan bahwa kami akan tetap memenuhi kewajiban kami”, tambah Teky. (AHM)

Check Also

Telkomsel Salurkan Hewan Kurban Untuk 43.000 Penerima Dalam Maknai Idul Adha 1441H

Jakarta – Telkomsel menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah dengan memberikan bantuan 777 hewan kurban  yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *