Tuesday , October 27 2020
Home / Berita / Beli 60% Saham, Kalbe Bakal Jadi Pengendali Innolab Sains

Beli 60% Saham, Kalbe Bakal Jadi Pengendali Innolab Sains

JAKARTA – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mengambil alih 60% saham di anak usahanya yakni PT Innolab Sains Internasional (ISI). Saham tersebut dibeli dari PT Kalbio Global Medika (KGM) yang juga entitas uusaha Kalbe.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (13/10), disebutkan bahwa pembelian 60% saham dalam ISI yang dimiliki oleh KGM telah di selesaikan secara formal melalui Perjanjian Jual Beli Saham dibawah tangan bermaterai cukup tertanggal 12 Oktober 2020.

Dengan demikian, Kalbe resmi menguasai atau memiliki 60% saham di ISI. Selain itu sisanya yakni 20% dipegang oleh Healt Science Research Institute Inc; (HKK) dan sisanya 20% lagi di rangkul oleh TTC (Toyota Tsusho Corporation.

“Nilai transaksi Jual Beli tersebut Rp19 miliar,”terangnya.

Presiden Direktur Kalbe Farma, Vidjongtius menerangkan bahwa transaksi ini dilakukan untuk mempermudah konsolidasi serta memperoleh kendali atas pengembangan kegiatan usaha.

“Melalui prolehan kendali atas ISI, Manajemen Perseroan dapat terus memantau progress dan secara cepat melakukan koordinasi serta secara cepat untuk mengambil langkah – langkah strategis setiap rencana pengembangan usaha kedepan,”tegasnya. (AKI)

Check Also

Kookmin Dorong Transformasi Bisnis Bukopin

Jakarta – Masuknya KB Kookmin Bank Co.Ltd sebagai investor baru sekaligus pemegang saham pengendali akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *