Tuesday , October 27 2020
Home / Berita / Chandra Asri Bidik Rp600 Miliar dari Penerbitan Surat Utang
Suryandi, Direktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

Chandra Asri Bidik Rp600 Miliar dari Penerbitan Surat Utang

JAKARTA  – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) berencana menggalang dana melalui pasar modal. Rencananya, TPIA bakal melakukan penawaran umum Obligasi Berkelanjutan III Chandra Asri Petrochemical Tahap II tahun 2020 sebanyak-banyak Rp600 miliar.

Obligasi ini bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan III Chandra Asri Petrochemical dengan target dana yang dihimpun senilai Rp5 triliun. Sebelumnya TPIA juga telah berhasil mengalang dana sebesar Rp1 triliun melalui penerbitan Obligasi Berkelanjutan III Chandra Asri Petrochemical tahap I tahun 2020 pada tanggal 26 Agustus 2020.

Sementara Obligasi Tahap II kali ini, akan direalisasikan pada tanggal 26-27 Oktober 2020. Obligasi ini telah meraih peringkat idAA- dari PEFINDO.

” Adapun dana hasil penerbitan surat utang ini akan digunakan untuk modal kerja perseroan.,”terang Manajemen TPIA dalam prospektus ringkasnya , di Jakarta, Selasa (13/10).

Dalam hajatanya kali ini, TPIA akan dibantu oleh penjamin emisi obligasi yakniTrimegah Sekuritas Indonesia dan CIMB Niaga Sekuritas. Akan tetapi, penjamin pelaksana emisi obligasi hanya menjamin dengan kesanggupan penuh ( full commitment) penyerapan penerbitan Rp500 miliar. Untuk investor ditawarkan dengan bunga 8,2 persen berjangka waktu tiga tahun. Adapun sisa nilai sebesar Rp100 miliar akan dijamin dengan kesanggupan terbaik atau best effort.  (ALE)

Check Also

Kookmin Dorong Transformasi Bisnis Bukopin

Jakarta – Masuknya KB Kookmin Bank Co.Ltd sebagai investor baru sekaligus pemegang saham pengendali akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *