Tuesday , October 27 2020
Home / Berita / Emisi Obligasi, Adhi Karya Incar Dana Rp2 Triliun

Emisi Obligasi, Adhi Karya Incar Dana Rp2 Triliun

JAKARTA –  Emiten konstruksi, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) berencana melakukan aksi korporasi di pasar modal melalui penerbitan obligasi senilai Rp2 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi berkelanjutan ADHI dengan target perolehan dana mencapai Rp5 triliun.

Dalam keterangannya, Selasa (13/10), Manajemen ADHI menyebutkan bahwa obligasi berkelanjutan III tahap I tahun 2020 ini memiliki tenor selama 3 tahun, dan telah memperoleh pemeringkatan ‘A-‘ dari PT Pemringkat Efek Indonesia (PEFINDO). Dalam hajatannya ini, Perusahaan akan dibantu oleh Bahana Sekuritas dan Mandiri Sekuritas (Penjamin Emisi), dan Wali Amanat dipegang oleh BPD Jabar dan Banten Tbk.

Adapun dana hasil emisi obligasi, yakni sekitar 50% akan digunakan untuk belanja modal berupa aset tetap seperti alat proyek dan pabrik dan penyertaan proyek investasi infrastruktur yaitu proyek strategis nasional dengan pemerintah Indonesia, serta proyek dengan swasta. Kemudian sekitar 31,25% hasil emisi obligasi akan dipergunakan untuk kebutuhan pelunasan utang (refinancing). Dan sisanya, akan dialokasikan untuk modal kerja proyek light rail transit (LRT) dan proyek infrastruktur lainnya.

Rencananya, masa penawaran awal berlangsung pada 12-13 Oktober, pernyataan efektif dari OJK diharapkan pada 4 November, masa penawaran yang 6-9 November, penjatahan akan dilakukan pada 10 November, pengembalian uang kelebihan pemesanan dan distribusi secara elektronik 12 November, serta pencatatan di BEI 13 November. (AHM)

Check Also

Kookmin Dorong Transformasi Bisnis Bukopin

Jakarta – Masuknya KB Kookmin Bank Co.Ltd sebagai investor baru sekaligus pemegang saham pengendali akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *