Tuesday , October 27 2020
Home / Berita / Meski Terjadi Insiden, Solusi Bangun Pastikan Pasokan Semen Aman
lantaibursa.id/HO Para pekerja saat melakukan perbaikan jalur Bus Transjakarta koridor 1 di Jakarta, Jumat (06/09/2019).

Meski Terjadi Insiden, Solusi Bangun Pastikan Pasokan Semen Aman

JAKARTA – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) menyampaikan bahwa pada hari Sabtu, tanggal 10 Oktober 2020 sekitar pukul 12.40, terjadi gangguan operasi pada Pabrik Cilacap milik Perseroan khususnya pada unit pembakaran.

“Namun kami tegaskan bahwa Pabrik Cilacap tidak meledak seperti kabar yang beredar.”tegas Legal & Compliance Group Head atau Sekretaris Perusahaan SMCB, Andika Lukmana, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (13/10).

Ia menjelaskan, dangguan pada unit pembakaran tersebut menimbulkan dampak debu semen ke udara, namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena peralatan segera dimatikan begitu gangguan terdeteksi dan gangguan tersebut tidak menimbulkan kecelakaan kerja/korban jiwa.

“Kejadian atau gangguan ini, hanya berlangsung di unit pembakaran (unit pembuatan terak) dan diperkirakan diperlukan waktu perbaikan paling lama sekitar 7 (tujuh) hari.”ungkapnya.

Sedangkan unit lainya seperti penggilingan akhir dan pengantongan semen serta pengiriman atau pasokan semen ke masyarakat atau konsumen berjalan normal atau tidak mengalami gangguan, karena Perseroan memiliki cadangan terak dan semen yang cukup di Pabrik Cilacap.

“Atas kejadian tersebut manajemen segera melakukan evaluasi menyeluruh agar tidak terulang kembali. Perseroan terus berkomitmen menerapkan standar kesehatan dan keselamatan di setiap aspek kegiatan usahanya. (DIO)

Check Also

Kookmin Dorong Transformasi Bisnis Bukopin

Jakarta – Masuknya KB Kookmin Bank Co.Ltd sebagai investor baru sekaligus pemegang saham pengendali akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *