Friday , November 27 2020
Home / Berita / Metrodata Electronics Targetkan Penjualan Rp14 Triliun Tahun Ini
Paparan Publik MTDL Secara Virtual

Metrodata Electronics Targetkan Penjualan Rp14 Triliun Tahun Ini

JAKARTA – PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) lebih konservatif dalam menargetkan kinerja tahun ini ditengah Pandemi Covid-19.

Hingga akhir tahun 2020, Direktur Keuangan Metrodata Randy Kartadinata, optimis dapat membukukan penjualan sebesar Rp14 triliun dengan prolehan laba bersih sekitar Rp350 miliar.

“Memang sedikit lebih rendah dibanding raihan penjualan MTDL di tahun sebelumnya yang mencapai sebesar Rp15 triliun. Sedangkan laba, paling tidak kami pertahankan di angka yang sama dengan tahun lalu, atau sekitar Rp350 miliar,”katanya, dalam acara paparan publik MTDL yang telah dilakukan secara virtual, Rabu.

Menurut Randy, ada beberapa faktor yang mempengaruhi laju kinerja perusahaan pada tahun ini ditengah Pandemi Covid-19. Faktor tersebut diantaranya, karena segmen bisnis distribusi yang melemah.

“Ada keterbatasan stok akibat forecast para principal saat pandemi. Sehingga beberapa komponen utama seperti prosesor dan display sulit diperoleh. Dengan begitu, suplai produk IT terutama notebook pun menjadi terbatas. Belum lagi dealer-dealer yang juga banyak tutup selama pandemi. Hal itu semua yang mempengaruhi kinerja MTDL,”jelasnya.

“Namun demikian, adanya keterbatasan stok itu justru malah membuat harga produk meningkat, jadi itu yang membantu laba kita tetap terjaga di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu, kontribusi dari segmen bisnis solusi dan konsultasi juga mengalami peningkatan,”tegasnya.

Kedepan, MTDL bakal memperkuat bisnis Solusi dan Konsultasi dengan terus melengkapi delapan pilar solusi digital Metrodata, yaitu Cloud Services, Big Data & Analytics, IT Security, Hybrid IT Infrastructure, Business Application, Digital Business Platform, Consulting & Advisory Services, dan Managed Services.

“Hal ini seiring dengan maraknya transformasi digital pada berbagai industri di tengah pandemi Covid-19 sehingga terdapat peningkatan permintaan solusi digital,”kata Susanto Djaja selaku Presiden Direktur MTDL. (AHM)

Check Also

Bukopin Terus Perbesar Nasabah Asal Korea

Jakarta – Tingginya kepercayaan terhadap KB Kookmin Bank di Korea Selatan berimbas positif terhadap Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *