Wednesday , January 20 2021
Home / Berita / SIG-KAI Kerjasama Perlancar Distribusi Semen Di Jawa Dan Sumatera

SIG-KAI Kerjasama Perlancar Distribusi Semen Di Jawa Dan Sumatera

JAKARTA-Semen Indonesia Group (SIG) secara resmi menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk meningkatkan kerjasama dalam hal angkutan barang berbasis kereta api serta berbagai potensi sinergi dalam bidang yang lain. Kerjasama tersebut dirupakan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara SIG-KAI tentang Rencana Kerjasama Optimalisasi dan Pengembangan Angkutan Barang. Penandatanganan dilakukan secara virtual oleh Direktur Marketing dan Supply Chain SIG, Adi Munandir, dan Direktur Niaga KAI, Maqin U Norhadi, dengan disaksikan oleh Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso, DIrektur Utama KAI, Didiek Hartantyo serta Presiden DIrektur PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), Aulia Mulki Oemar.

Dalam Nota Kesepahaman yang telah disepakati, beberapa kerjasama yang bakal dilakukan diantaranya meliputi beberapa kegiatan, seperti peningkatan kerjasama angkutan berbasis kereta api dan sewa tanan atau bangunan untuk jangka menengah dan panjang. Selain itu juga kajian bersama untuk rencana komersial dan operasional terkait jalur dan prasarana kereta api dalam mendukung distribusi produk SIG. Lalu juga pengembangan bentuk kerjasama potensial lain yang dapat meningkatkan manfaat bisnis kedua pihak. “Kereta api merupakan salah satu moda transportasi penting dalam mendukung logistik perusahaan. Ke depan KAI akan menjadi salah satu mitra strategis SIG dalam tumbuh dan berkembangnya sebagai penyedia solusi bahan bangunan bagi masyarakat,” ujar Hendi.

Menurutnya, kerjasama SIG-KAI ini merupakan bentuk sinergi saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik bagi kedua pihak. Dengan sinergi tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat yang semakin optimal baik bagi kedua perusahaan maupun kepada Bangsa Indonesia secara keseluruhan. Hendi pun berharap kerjasama ini menjadi langkah awal dari sebuah komitmen bersama bagi kedua perusahaan untuk dapat berkembang bersama sebagai sesame BUMN untuk memberikan sumbangsih maksimal kepada masyarakat Indonesia. “Selain itu, kerjasama ini juga merupakan implementasi core values AKHLAK sebagai amanah dari Kementerian BUMN. Lewat kerjasama ini, kami berharap dapat mendukung pendistribusian semen dan produk lain dari SIG, khususnya di wilayah Jawa dan Sumatera, untuk menciptakan distribusi logistik yang efektif dan efisien. Dengan begitu secara umum juga mendukung pemerintah dalam menekan biaya logistik nasional,” ujar Didiek. (JAT)

Check Also

IRRA Optimis Estimasi Laporan Keuangan 2020 Bertambah Baik Pasca Adanya Revisi

JAKARTA – PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) emiten yang bergerak dibidang peralatan dan perlengkapan medis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *