Monday , January 18 2021
Home / Berita / Sudah Berkembang Pesat, BUMN Tetap Butuh Dikawal Hadapi Pandemi

Sudah Berkembang Pesat, BUMN Tetap Butuh Dikawal Hadapi Pandemi

JAKARTA-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejauh ini dipercaya telah mampu berkembang pesat dan berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Namun demikian, kinerja BUMN diyakini masih tetap harus dikawal agar dapat tumbuh semakin maksimal, terutama dalam menghadapi tekanan akibat pandemi COVID19. Pesan tersebut disampaikan oleh Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan, Tanri Abeng, dalam acara penghargaan Best BUMN Award 2020, yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, Jumat (27/11). “Tidak ada bisnis yang bisa berjalan baik tanpa manajemen yang baik. Perlu tenaga-tenaga terbaik untuk menjadi direksi di BUMN. Dewan Komisaris juga Saya harapkan bisa diberdayakan, karena BUMN kita ini juga perlu terus dikawal. Perlu ada tugas monitoring agar kinerjanya semakin bagus,” ujar Tanri, dalam sambutannya, pada acara tersebut.

Menurut Tanri, BUMN selalu dituntut untuk terus berinovasi dan mengembangkan bisnis guna dapat memaksimalkan kontribusinya terhadap perekonomian nasional. Tak hanya itu, BUMN juga dituntut untuk dapat senantiasa mempertahankan kesehatan keuangannya, terutama di tengah tekanan pandemi COVID19 yang sedang berlangsung. “Untuk dapat bertahan maka cashflow adalah kuncinya. Tantangan memang selalu ada, namun peluang juga masih cukup cemerlang. Kita tahu Menteri BUMN yang sekarang, Bapak Erick Thohir, telah melakukan berbagai gebrakan untuk memajukan BUMN, dan itu harus didukung oleh seluruh pihak, termasuk juga oleh jajaran direksi di masing-masing BUMN,” tegas Tanri. (JAT)

Check Also

Telkomsel Dukung Kelancaran Operasional Komunikasi Tim Evakuasi dan Penyelamatan Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Jakarta – Merespon musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan laut Kepulauan Seribu, Telkomsel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *