Tuesday , August 3 2021
Home / Berita / Asuransi Sinar Mas Membayar Klaim Gempa Bumi di Sulawesi Barat

Asuransi Sinar Mas Membayar Klaim Gempa Bumi di Sulawesi Barat

JAKARTA – PT Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa bumi di Sulawesi Barat, 15 Januari 2021 lalu. Gempa berkekuatan 6,2 SR ini telah menimbulkan kerugian baik korban jiwa maupun kerugian materiil yang tidak sedikit di wilayah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Sesuai dengan komitment Perusahaan, Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif dengan melakukan pendataan melalui telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaimnya. Kondisi pandemi COVID-19, tidak menjadi penghalang komitmen PT Asuransi Sinar Mas untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya.

Hari ini, Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim payment klaim asuransi kebakaran kepada PT Suracojaya Abadimotor sebesar Rp. 250.000.000,- dan pembayaran klaim asuransi kendaraan kepada PT Indomobil Finance Indonesia senilai Rp 234.300.000,-.

“Asuransi Sinar Mas mengucapkan dukacita yang sedalam-dalamnya kepada para korban Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat, 15 Januari 2021 lalu. Dampak dari gempa ini tentunya kami rasakan juga khususnya di Kantor Marketing Poin Asuransi Sinar Mas di Mamuju. Namun demikian sudah menjadi komitmen kami di setiap bencana untuk mempercepat proses penanganan klaim” jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas dalam acara seremonial penyerahan klaim yang dilakukan secara virtual.

“Perusahaan hingga saat ini telah menerima 9 laporan kerugian asuransi property nasabah akibat Gempa Sulbar. Estimasi awal total kerugian adalah sebesar Rp. 3,2 Milyar. 1 klaim telah diproses pembayaran hari ini sedangkan 8 klaim lainnya masih diproses. Sementara untuk laporan klaim kendaraan, hari ini ada 1 (satu) yang diproses pembayaran klaimnya, sementara tim masih melakukan pendataan untuk klaim lainnya” lanjut Dumasi.

Komitmen pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting seperti klaim gempa Yogyakarta tahun 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal tahun 2020 lalu, dan lain-lain.

“Kami dari PT Indomobil Finance Indonesia turut bersimpati atas kejadian gempa bumi yang menimpa Mamuju, Sulawesi Barat. PT Indomobil Finance Indonesia tetap berkomitmen kepada para konsumen dan rekanan asuransi yang sudah bekerja sama sejauh ini yang terbaik. Mewakili konsumen dan manajemen kami berterima kasih kepada Asuransi Sinar Mas karena telah memproses pembayaran klaim dengan cepat, walaupun masih ada dokumennya yang kurang tetapi karena klaimnya liable maka pembayaran bisa langsung dilakukan. Semoga kerja sama Asuransi Sinar Mas dan PT Indomobil Finance Indonesia terus berjalan dengan baik.” ujar Viona Tjahjono selaku Direktur PT Indomobil Finance Indonesia.

Resiko kerugian akibat gempa dapat dijamin oleh Asuransi apabila Polis nasabah memiliki jaminan asuransi gempa baik dalam bentuk Polis terpisah maupun sebagai perluasan jaminan bencana alam. Asuransi Sinar Mas memiliki produk unggulan yang memberikan jaminan gempa bumi seperti simas mobil exclusive untuk asuransi kendaraan bermotor, simas rumah hemat ++ untuk asuransi rumah, simas ruko untuk asuransi ruko dan Simas Property All Risks untuk jaminan yg lebih lengkap.

“Dua objek pertanggungan yang kami bayarkan klaim nya hari ini, dijamin dengan perluasan Resiko Gempa Bumi. Itu sebab nya kami tak jemu mengajak masyarakat memastikan aset-asetnya terlindungi oleh berbagai jenis asuransi yang ada”, jelas Dumasi.

Untuk melayani kebutuhan asuransi nasabah di wilayah Sulawesi, selain hadir di kota besar propinsi, Asuransi Sinar Mas juga membuka kantor marketing point di wilayah seperti Mamuju, Gowa, Kolaka, Palopo, Pare-Pare, Watampone, Amurang, Tomohon, dan lain-lain.

Informasi mengenai produk, pengajuan klaim dan cek progress klaim dapat diakses melalui www.sinarmas.co.id atau melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online. Download aplikasinya melalui link http://bit.ly/2m9V3JR untuk Android dan https://apple.co/2lMRAQZ untuk IoS.

Check Also

Chandra Asri Raih Investasi USD1,7 Miliar

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), Perusahaan Petrokimia terbesar yang terintegrasi di Indonesia, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *