Monday , August 2 2021
Home / Uncategorized / Schneider Electric Raih Penghargaan Corporate Knights

Schneider Electric Raih Penghargaan Corporate Knights

Jakarta – Schneider Electric, memperoleh pengakuan sebagai perusahaan paling berkelanjutan di dunia, dalam daftar tahunan bergengsi yang dirilis oleh Corporate Knights, perusahaan media dan penelitian yang berfokus pada kinerja keberlanjutan (sustainability) perusahaan.

“Kami merasa terhormat dan berterima kasih diberikan kepercayaan untuk menempati peringkat pertama oleh Corporate Knights,” kata Jean-Pascal Tricoire, Chairman and Chief Executive Officer Schneider Electric.

“Ini menjadi motivasi bagi tim dan mitra kami, dan sebuah pengakuan besar atas lebih dari 15 tahun komitmen untuk membuat perusahaan kami dan dunia menjadi lebih hijau dan lebih inklusif. Keberlanjutan adalah sebuah perjalanan yang kami capai berkat partisipasi dari karyawan, mitra, pemasok, pelanggan, dan komunitas tempat kami beroperasi. Pengakuan ini juga menjadi pencapaian untuk Anda semua,” lanjut Pascal.

Menempati posisi nomor satu di peringkat Corporate Knights’ 2021 Global 100 Most Sustainable Corporations menandai lompatan besar bagi Schneider Electric yang sebelumnya berada di posisi ke-29 sekaligus menjadi pengakuan tertinggi atas komitmen Schneider terhadap isu lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG).

“Terdapat dua sisi dalam keberlanjutan,” kata Gilles Vermot Desroches, Sustainability Senior VP Schneider Electric. “Kami memimpin dengan menjadi contoh dalam operasional dan ekosistem kami sendiri, dan kami bekerja dengan menjadi bagian dari solusi bagi pelanggan kami. Keberlanjutan meningkatkan kinerja, inovasi, dan daya tarik kami sebagai tempat kerja. Hal ini tentunya menciptakan suatu nilai berbeda. “

Pemeringkatan Corporate Knights 2021 didasarkan pada penilaian terhadap 8.080 perusahaan dengan pendapatan lebih dari US$ 1 Miliar. Indikator kinerja mencakup evaluasi terhadap jumlah energi terbarukan dan limbah yang dihasilkan perusahaan. Tahun ini, mereka juga memasukkan indikator baru terkait cuti sakit, keberagaman ras di level eksekutif dan dewan direksi, dan investasi bersih.

Perusahaan yang berbasis di Toronto ini menekankan pada komitmen Schneider yang konsisten dalam mengembangkan produk dan layanan yang membantu pelanggan mengelola kebutuhan energi mereka dengan lebih efisien dan aman.

“Sejak beberapa dekade terakhir, Schneider telah merubah fokusnya ke data center; penyimpanan (storage) dan sumber daya energi terdistribusi lainnya; serta solusi cerdas yang memajukan elektrifikasi, efisiensi energi, dan pembaruan. Saat ini perusahaan memperoleh 70% pendapatannya dari, dan mengarahkan 73% investasinya ke solusi yang berkelanjutan,” kata Toby Heaps, CEO of Corporate Knights. “Schneider Electric juga memiliki kinerja yang sangat baik dalam hal keberagaman ras dan gender serta dalam produktivitas dan keamanan dari sumber daya.”

Sebelumnya Schneider Electric tergolong perusahaan yang baru dalam tahap awal terhadap penerapan ESG, namun Schneider telah menunjukkan kemajuan yang sangat cepat dan komitmen yang ambisius dalam satu setengah dekade terakhir.

Akselerasi terbaru dari strategi keberlanjutannya, yang juga diumumkannya pada 25 Januari, melibatkan enam komitmen jangka panjang dan sebelas target konkret, yang akan dicapai pada tahun 2025. Bersama-sama, hal ini bertujuan untuk membantu Schneider, bisnis dan komunitas yang dilayaninya dan berinteraksi dengannya, untuk mengatasi perubahan iklim dan inklusi sosial.(*)

Check Also

Telkomsel Hadirkan Platform Kuncie

Jakarta – Telkomsel menghadirkan Kuncie, sebuah platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *