Monday , March 1 2021
Home / Berita / CIMB Niaga Finance Melakukan Percepatan Inovasi Digital

CIMB Niaga Finance Melakukan Percepatan Inovasi Digital

Jakarta – Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan mendorong PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance atau CNAF) untuk lebih fokus dalam memanfaatkan digitalisasi  guna mengembangkan bisnis secara berkelanjutan. Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman di sela-sela acara peresmian Kantor Pusat Baru CNAF di Jl Bintaro Utama 9, Tangerang Selatan yang dilakukan dengan konsep hybrid, (online dan offline) dengan protokol kesehatan COVID-19 (termasuk didalamnya swab antigen untuk peserta yang hadir) hari ini (19/02).

Memasuki tahun 2021 perusahaan telah melakukan transformasi melalui berbagai inisiatif efisiensi perusahaan dengan langkah percepatan inovasi digital bagi perusahaan dan nasabah. Diantaranya Digital Customer Service (Digital CS), Tanda Tangan Digital atau Digital Signature, Lelang Mobil Online, Peluncuran Fitur CNAF Mobile – Sahabat CNAF,  dan Program Sahabat Binaan CNAF.

Sebagai langkah awal dari transformasi perusahaan, CNAF berpindah Kantor Pusat dengan status kepemilikan gedung sendiri. Kantor ini merupakan konsolidasi unit dan fungsi dari beberapa gedung yang sebelumnya tersebar di beberapa lokasi.

“Ini adalah satu langkah nyata dalam menekan biaya operasional perusahaan. Mengusung konsep open office yang dapat menciptakan kegiatan operasional yang terintegrasi secara digital sehingga sinergi, kolaborasi dan produktifitas karyawan semakin baik lagi,” kata Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman, Jumat, 19 Febuari, 2021.

Selain itu, dalam rangka memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman bagi nasabah, CNAF mengumumkan peresmian penggunaan platform Tanda Tangan Digital (Digital Signature) dan Digital Customer Service (Digital CS).

Didukung teknologi terbaru, platform Digital Signature hadir untuk memudahkan calon nasabah memberikan persetujuan dokumen perjanjian pembiayaan melalui gadget  sehingga nasabah dapat tetap melakukan komunikasi perjanjian tanpa harus melakukan tatap muka langsung, sehingga keamanan dan kesehatan calon nasabah tetap tejaga. Selaras dengan semangat yang sama, Digital CS hadir untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dengan customer service officer CNAF.

Dalam mempererat hubungan CNAF dengan nasabah, Sahabat CNAF hadir sebagai fitur baru CNAF Mobile berupa program MGM atau member get member.

Ristiawan menambahkan, Inovasi ini mencerminkan kemampuan perusahaan dalam mengubah tantangan menjadi peluang dalam melakukan pelayanan secara digital serta tetap kreatif melakukan komunikasi dengan para nasabah melalui teknologi.

“Hal ini sekaligus wujud komitmen kami sebagai perusahaan pembiayaan yang mengutamakan customer experience,” jelasnya. (DM)

Check Also

Fasilitas Kesehatan Lengkapi Fasilitas Jakarta Garden City

Jakarta – PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang Jakarta Garden City dan PT Siloam Medika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *