Sunday , April 11 2021
Home / Berita / Peduli Penghijauan, Modernland Realty Tanam 1000 Bibit Pohon di Kawasan Modernland Cilejit

Peduli Penghijauan, Modernland Realty Tanam 1000 Bibit Pohon di Kawasan Modernland Cilejit

lantaibursa.id/HO
(kiri-kanan) General Manager Landed Project Urban Development PT Modernland Realty Tbk I Wayan Satia, Senior Managing Director HR&Legal PT Modernland Realty Tbk Dharma Mitra, Managing Director Modernland Cilejit Reagan Honoris dan Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk Feriyawati Surja melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Modernland Cilejit, Tangerang, Banten, Kamis (25/2/2021).

Tangerang – PT Modernland Realty Tbk terus melakukan gerakan kepedulian terhadap konservasi lingkungan dengan penanaman bibit pohon (penghijauan) di setiap proyek yang dikembangkan. Penanaman sejumlah 1000 bibit pohon kali ini dilakukan di kawasan proyek Modernland Cilejit, Tangerang, Banten yang dikembangkan diatas lahan seluas 1000 hektar. Jenis pohon yang ditanam terdiri atas Mahoni, Trembesi, Sengon dan Eucalyptus.

Seremonia penanaman bibit pohon dilakukan pada Kamis (25/2/2021) yang dihadiri jajaran manajemen antara lain, Senior Managing Director HR&Legal PT Modernland Realty Tbk, Dharma Mitra serta Managing Director Modernland Cilejit, Reagan Honoris.

Menurut rencana 1000 bibit pohon tersebut akan ditanam pada beberapa lokasi di dalam area pengembangan kawasan Modernland Cilejit yang merupakan kota baru dengan area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektar, Central Park dan danau seluas 20 hektar.

Dharma Mitra menuturkan, PT Modernland Realty Tbk senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan. Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan secara berkesinambungan. Termasuk dalam kegiatan penanaman bibit pohon guna menghijaukan kawasan Modernland CIlejit.

“Kegiatan penanaman pohon memiliki banyak manfaat untuk menjaga pelestarian lingkungan maupun ekosistemnya. Satu pohon sejuta manfaat. Oleh karena itu Modernland Realty sangat mendukung dan akan selalu berpartisipasi secara aktif dalam program penghijauan. Semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan,” ujar Dharma.

Kegiatan ini sejalan dengan konsep yang diusung Modernland Cilejit sebagai sebuah proyek hunian berskala kota (township) yang mengusung konsep TOD dan Resort Living. Mengingat sejak terjadinya pandemi Covid-19, masyarakat tentu lebih memilih hunian yang dapat mendukung pola hidup sehat.

Modernland Cilejit mempercepat pembangunan dalam waktu yang relatif tidak lama lagi agar dapat segera diserahterimakan serta dihuni oleh para pembelinya. Untuk itu, pembangunan proyek tersebut terus dikebut di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Reagan Honoris menambahkan, sejak mulai dikembangkan pada tahun 2019 lalu, hingga saat ini sudah banyak progress pembangunan yang terlihat. Diantaranya seperti telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan. Kemudian, Marketing Gallery yang saat ini juga telah mulai dipergunakan meski masih dilakukan beberapa pekerjaan finishing dibeberapa bagian gedung.

Tiga jenis Rumah Contoh juga sudah selesai dibangun sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat bentuk dan desain serta aspek penataan interior rumah yang akan dibeli. Kemudian rumah di tahap 1 dan 2 telah berhasil dijual sebanyak total 1500 unit. Saat ini juga sedang mulai dibangun dengan target diserahterimakan tepat pada waktunya.

“Di lokasi proyek, calon pembeli sudah bisa melihat wujud nyata proyek  dan tidak hanya sebatas pada brosur penjualan saja. Diharapkan pembeli bisa tinggal dan menempati rumahnya tidak lama lagi. serta menargetkan rumah-rumah di Modernland Cilejit sudah bisa mulai diserahterimakan secara bertahap pada Kuartal 2 tahun 2021 mendatang. Kami optimis jika sudah dihuni, akan semakin mempercepat penjualan,” ujar Reagan Honoris.(*)

Check Also

Melalui KKL Online Undip, Phapros Berbagi Strategi ke Milenial Untuk Bisa Survive di Masa Pandemi

Semarang – Pandemi Covid 19 yang terjadi sejak awal 2020 hingga saat ini, memberikan dampak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *