Saturday , April 10 2021
Home / Berita / Bersama CIMB Niaga, AIA Luncurin Fortuna Golden Plan

Bersama CIMB Niaga, AIA Luncurin Fortuna Golden Plan

Jakarta – PT AIA Financial (AIA) bersama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) resmi meluncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan. Fortuna Golden Plan menawarkan Income Withdrawal Privilege sebagai perencanaan keuangan nasabah di masa pensiun.

Fortuna Golden Plan akan memberikan perlindungan jiwa hingga 300 persen dari Uang Pertanggungan. Selain manfaat Income Withdrawal Privilege, nasabah juga dapat memaksimalkan perencanaan dana masa tua dengan manfaat Loyalty Bonus sebesar hingga 280 persen dari premi dasar tahun pertama.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan, AIA terus memberikan inovasi solusi proteksi serta perencanaan keuangan demi dapat membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Fortuna Golden Plan diluncurkan agar nasabah dapat mempersiapkan dana pensiun untuk menjaga kebutuhan hidupnya di usia senja.

“Perencanaan hidup di hari tua sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat, kami optimis produk ini akan diterima dengan baik, tidak hanya karena manfaat yang diberikan, tetapi juga karena kami meluncurkan produk ini bersama CIMB Niaga untuk memberikan solusi perencanaan dana pensiun kepada seluas-luasnya masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga terus menawarkan produk dan layanan inovatif kepada nasabah. Hadirnya Fortuna Golden Plan semakin memperkuat kemitraan CIMB Niaga dengan AIA, melengkapi produk bancassurance yang telah kami tawarkan sebelumnya.

“Hal ini merupakan bagian dari kolaborasi bank dan perusahaan asuransi untuk berinovasi dan memperkenalkan produk bancassuranceyang tidak hanya memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik tetapi juga perlindungan jiwa,” ujar Lani.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada 2020 jumlah penduduk Indonesia yang bekerja sebanyak lebih dari 131 juta orang. Melihat data ini, persiapan dana pensiun diperlukan untuk tujuan jangka panjang.

Pada 2019, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga menyatakan bahwa terdapat 93 persen pekerja formal yang belum memiliki bayangan tentang bagaimana rencana yang akan dilakukan pada masa pensiun.

Selain itu, terdapat data bahwa 7 dari 10 pensiunan di Indonesia tetap harus bekerja untuk melanjutkan hidup. Melihat fakta tersebut, AIA dan CIMB Niaga berupaya menyediakan solusi proteksi dan perencanaan keuangan agar nasabah memiliki perencanaan dana pensiun.(*)

Check Also

NavaPark BSD City Resmikan Botanic Park dan Akses Terowongan Pedestrian ke Kawasan Bisnis

Tangerang – NavaPark, kawasan hunian paling premium di BSD City meresmikan Botanic Park serta akses …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *