Tuesday , May 11 2021
Home / Berita / Nusantara Almazia Targetkan Penjualan 1.000 Unit Rumah Bersubsidi Tahun Ini
Direksi PT Nusantara Almazia Tbk di acara paparan publik, Jumat (30/4/2021) di Jakarta.

Nusantara Almazia Targetkan Penjualan 1.000 Unit Rumah Bersubsidi Tahun Ini

Jakarta – PT Nusantara Almazia Tbk (NZIA) memproyeksikan peningkatan dari sisi kinerja perusahaan pada tahun ini. Tahun lalu, perusahaan properti tercatat di Bursa Efek Indonesia ini mengakui bahwa pandemi COVID-19 telah memberi dampak yang tidak baik.

Direktur Utama NZIA, Novrizal Setyawan, dalam paparan publik di Jakarta, Jumat (30/4/2021) mengatakan, perseroan menargetkan penjualan rumah bersubsidi sebanyak 1.000 unit untuk tahun ini. Dinyatakan juga bahwa kebutuhan rumah bersubdisi memang masih sangat tinggi.

“Apalagi dengan sejumlah relaksasi yang diberikan pemerintah, seperti pembebasan PPN. Kemudian, kita tahu bahwa sekarang pegawai kontrak pun juga bisa membeli rumah dengan cara kredit,” ujarnya.

Selain rumah bersubsi, perseroan juga menargetkan dapat menjual 30 unit rumah non subsidi. Disebutkan bahwa dua proyek perumahan tersebut berada di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Kemudian, kata Novrizal, jika seluruh target tersebut tercapai, pendapatan perusahaan diprediksi dapat mencapai Rp150 miliar pada tahun ini,

Sebagai informasi, kontribusi pendapatan terbesar NZIA berasal dari penjualan rumah bersubsidi di proyek Serasi Indah, Karawang. Proyek itu berdiri diatas lahan seluas 60 hektare.

Pengembangan proyek ini dimulai akhir tahun 2019. Pada tahun 2020, perusahaan berhasil menjual sebanyak 476 unit, dan di kuartal I-2021, NZIA telah berhasil menjual sebanyak 188 unit.

“Perumahan Serasi Indah dikembangkan dengan konsep “rumah FLPP rasa komersil”, di mana pengembangan direncanakan untuk memberi kenyamanan bagi penghuni.

Selain itu, kata Novrizal, perseroan berfokus dalam pengembangan perumahan dan apartemen di Kota Tangerang dengan Konsep TOD dan Kabupaten Karawang untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (FLPP & Non FLPP).

Perseroan memiliki 1 Entitas Anak dengan kepemilikan saham 68% yaitu PT Serena Inti Sejati yang telah mulai mengembangkan kawasan perumahan FLPP di Karawang Timur pada akhir tahun 2019.

Di sepanjang tahun 2020, NZIA mencatatkan kenaikan pendapatan sebanyak 240,17% secara tahunan (yoy) dari Rp 23,7 miliar menjadi Rp 80,73 miliar. Meski demikian, laba bersih tahun berjalan NZIA justru turun yaitu dari Rp 3,36 miliar menjadi Rp 2,66 miliar.

Check Also

Ini Penjelasan Manajemen SAMF Terkait Lonjakan Sahamnya di Bursa

JAKARTA – Saham PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) diketahui belakangan ini alami kenaikan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *