Monday , May 10 2021
Home / Berita / OCBC NISP Cetak Laba Rp515 Miliar di Kuartal I 2021

OCBC NISP Cetak Laba Rp515 Miliar di Kuartal I 2021

Jakarta – Bank OCBC NISP terus berupaya untuk berperan lebih dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun. Sebagai mitra seperjalanan dari masyarakat Indonesia selama 80 tahun, Bank OCBC NISP fokus untuk mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat, mendukung pengembangan para pelaku UMKM, dan keberlanjutan bisnis atau sustainability.

Disrupsi yang dihadirkan oleh pandemi ini mendorong Bank OCBC NISP untuk terus menghadirkan inovasi dan inisiatif dalam menyediakan solusi finansial bagi masyarakat, baik nasabah individu, maupun pelaku usaha kecil hingga besar.

“Dengan memahami tantangan yang dihadapi oleh nasabah, Kami terus mengakselerasi kemampuan dalam menjalankan fungsi intermediasi berdasarkan prinsip kehati-hatian dan menghadirkan berbagai solusi perbankan yang mendukung nasabah korporasi dan individu menjaga kesehatan keuangannya. Bank akan terus memperkuat layanan berbasis digital untuk menjawab kebutuhan nasabah mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. Kami juga terus melanjutkan komitmen kami dalam mengambil peran yang lebih besar untuk mendorong keberlanjutan bisnis melalui pembiayaan sektor-sektor usaha yang dapat berkontribusi positif bagi ekonomi, sosial dan lingkungan,” ujar Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP.

Di tengah proses pemulihan ekonomi yang menjadi penantian seluruh pihak, Bank OCBC NISP tetap berkomitmen untuk menjalankan fungsi intermediasi dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Bank OCBC NISP berhasil mencatatkan pertumbuhan DPK sebesar 13% yoy menjadi sebesar Rp155 T pada akhir Maret 2021. Komposisi CASA Bank OCBC NISP mengalami peningkatan di mana per Maret 2021 mencapai 45,1% sementara akhir Desember 2020 sebesar 42,2%.

Peningkatan rasio dana murah menjadi salah satu yang berkontribusi pada peningkatan pendapatan bunga bersih (NII)  yang naik sebesar 10% yoy pada kuartal I 2021 menjadi Rp1,9 Triliun.

Bank OCBC NISP juga terus menjalankan fungsi intermediasinya dengan menyalurkan kredit sebesar Rp114,9 triliun hingga akhir Maret 2021. Rasio NPL (non-performing loan) net tercatat sebesar 0,8% dan NPL bruto mendekati 2,0%, berada di bawah rata-rata NPL industri perbankan.

Dengan fungsi intermediasi yang dijalankan dengan berpedoman pada prinsip kehati-hatian ini, Bank mencatatkan kinerja yang berkelanjutan dengan Laba Bersih sebesar Rp515 miliar pada kuartal I 2021.

Sebagai salah satu upaya untuk mendorong pergerakan ekonomi, Bank OCBC NISP telah menyiapkan beragam solusi menarik untuk meningkatkan penyaluran kredit, di antaranya melalui program #TAYTB Women Warrior yang memberikan pendanaan dengan suku bunga menarik bagi pengusaha perempuan Indonesia.

Untuk pengusaha UMKM, Bank OCBC NISP menawarkan program KTA CashBiz dengan pendanaan hingga Rp200juta yang dapat diajukan secara online. Tidak hanya itu, untuk nasabah individual, Bank OCBC NISP juga memberikan suku bunga KPR Easy Start yang sangat menarik yakni mulai dari 1,8% p.a untuk tahun pertama khusus untuk properti yang ramah lingkungan dan memiliki pembangunan berkelanjutan. (DM)

Check Also

Bank DKI Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah Melalui Fitur Scan To Pay

JAKARTA – Dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI terus merangkul berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *