Tuesday , May 11 2021
Home / Berita / Emiten Properti Terbitkan Surat Utang Senilai US$300 Juta

Emiten Properti Terbitkan Surat Utang Senilai US$300 Juta

JAKARTA – PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) menyampaikan bahwa pihaknya telah menerbitkan efek bersifat utang sebesar US$300 juta. Penerbitan tepatnya dilakukan pada 29 April 2021.

Direktur sekaligus Corporate Secretary PWON, Minarto menuturkan bahwa kupon bunga surat utang tersebut sebesar 4,875% per tahun yang akan jatuh tempo pada tahun 2028.

Dalam emisi surat utang ini, UBS AG Singapore Branch dan Goldman Sach (Singapore) Pte. bertindak sebagai Initial Purchasers, sedangkan The Bank of New York Mellon, Cabang London bertindak sebagai trustee bagi para pemegang Surat Utang (Trustee)

“Surat utang ini dijamin oleh entitas-entitas anak tertentu dari perseroan yakni, PT Artisan Wahyu, PT Elite Prima Hutama, PT Grama Pramesi Siddhi, PT Pakuwon Permai, PT Pakuwon Sentosa Abadi, PT Permata Berlian Realty, dan PT Diwjaya Manunggal,”kata Minarto di Jakarta, Senin, (3/5/2021)

Lebih dalam ia menjelaskan, hasil dana yang diperoleh dari penerbitan surat utang tersebut akan atau telah digunakan perseroan untuk melunasi seluruh surat utang yang telah diterbitkan perseroan pada tanggal 14 Februari 2017, dengan total jumlah pokok sebesar US$250 juta.

“Adapun sisanya akan dipergunakan untuk keperluan korporasi umum perseroan,”imbuhnya. (AHM)

Check Also

Ini Penjelasan Manajemen SAMF Terkait Lonjakan Sahamnya di Bursa

JAKARTA – Saham PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) diketahui belakangan ini alami kenaikan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *