Saturday , May 18 2024
Home / Berita / Gandeng Chatat.id, BCA Bantu Permudah Pencatatan Keuangan Digital Untuk Pelaku UMKM

Gandeng Chatat.id, BCA Bantu Permudah Pencatatan Keuangan Digital Untuk Pelaku UMKM

foto ist/google.com

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggandeng Chatat.id, sebuah platform yang membantu memudahkan pencatatan secara digital para pelaku UMKM.

Dalam hal ini BCA melakukan kegiatan webinar series yang mengusung tema “Pencatatan Keuangan Digital bagi UMKM”. Kegiatan ini dihadiri oleh SVP DTB BCA Dodi Santoso, CPO Chatat.id Grandy Prajayakti, CFO AIDI Indonesia Helen Aldila Saputri selaku narasumber dan user dari Chatat.ID, serta dihadiri oleh 30 merchant Bangga Lokal pada Kamis (27/5/2021).

“Kami memiliki program Bangga Lokal yang menjadi sarana bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan dan mempromosikan produknya. Program Bangga Lokal bertujuan untuk membantu UMKM mengembangkan bisnis. Tak hanya promosi dan marketing, dilakukan juga kegiatan edukasi dan kesempatan mendapatkan pembiayaan modal kerja bagi UMKM yang lolos seleksi.” ujar SVP DTB BCA Dodi Santoso.

“Harapannya melalui kegiatan hari ini dapat memberikan semangat bagi para pelaku UMKM untuk membangun bisnis lebih terstruktur,” lanjutnya.

Pencatatan keuangan bagi pelaku usaha merupakan sebuah aktivitas yang penting, karena ini akan membantu mengatur arus keuangan dalam bisnis. Pada kegiatan webinar ini, peserta diberikan informasi lengkap mengenai manfaat dari memiliki pencatatan yang rapi dalam melakukan bisnis.

Chatat.id menawarkan kemudahan bagi pelaku usaha dalam melakukan pencatatan dengan berbagai fitur yang aman, akurat dan bermanfaat. Pelatihan ini akan membantu pelaku UMKM untuk melakukan pencatatan digital tanpa perlu memahami ilmu keuangan.

CEO Chatat.ID Petrus Hadi Satria Bapa mengatakan, ”Kami selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk melakukan pencatatan usahanya dengan mudah. Selain itu, harapan terbesar kami adalah membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya. Sehingga misi kami, yakni membantu pelaku usaha untuk naik kelas, dapat tercapai.”

CPO Chatat.ID Grandy Prajayakti menambahkan, pelaku usaha kerap lupa bahwa sisi administrasi dan keuangan adalah kunci penting dalam keberlangsungan bisnis dan usahanya.

Permasalahan pencatatan keuangan yang tidak rapi sering terjadi pada pelaku usaha dengan kategori mikro dan kecil. Pencatatan keuangan yang menghasilkan laporan keuangan yang baik memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih besar.

“Berangkat dari permasalahan tersebut, Chatat.ID hadir untuk mengakomodir dan memberikan pendampingan yang baik bagi para pelaku usaha dengan menunjang kegiatan usahanya melalui pencatatan keuangan yang baik dan mudah,” ujar Grandy.(*)

Cek juga

Bank DKI Permudah Pedagang Miliki Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor

Jakarta, Lantaibursa.id – Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *