Saturday , May 18 2024
Home / Berita / Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, PP Properti Pinjam Rp4 Triliun ke PTPP
lantaibursa.id/HO Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat (tengah) bersama jajaran direksi usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Rabu (10/04/2019).

Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, PP Properti Pinjam Rp4 Triliun ke PTPP

JAKARTA  – PT PP Properti Tbk (PPRO) akan memperoleh pinjaman dengan platfon pinjaman sebesar Rp4 triliun dari salah satu pemegang saham utama yakni PT PP (Persero) Tbk.

Dalam keterangan tertulisnya,  Selasa (4/5/2021), disebutkan bahwa pinjaman ini akan dikenai bunga sebesar 9,5% per tahun dengan jangka waktu pinjaman selama 3 tahun.

“Dana hasil pinjaman tersebut akan dipergunakan untuk membayar MTN, Obligasi, pokok Bank, SKBDN yang akan jatuh tempo”terang Manajemen PPRO.

Adapun pencairan pinjaman akan dilakukan secara bertahap berdasarkan permohonan dari Perseroan, dengan estimasi pencairan di tahun 2021 sebesar kurang lebih Rp3,13 triliun, dan di triwulan 1 tahun 2022 sebesar kurang lebih Rp862 miliar.

Untuk itu, perusahaan akan meminta persetujuan ke pemegang saham terlebih dahulu dalam rangka memperoleh pinjaman tersebut. Diketahui, PTPP merupakan pemegang 64,96% saham dalam PPRO. (AHM)

Cek juga

DRMA Torehkan Sejarah, Pertama Kali Ekspor Komponen Otomotif ke Amerika Serikat

Jakarta, Lantaibursa.id – Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *