Friday , June 18 2021
Home / Berita / KB Bukopin Kembali Cari Dana di Pasar Modal Melalui Rights Issue
seorang investor tengah melintas di depan papan informasi harga saham di Gedung PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

KB Bukopin Kembali Cari Dana di Pasar Modal Melalui Rights Issue

JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk berencana melakukan Penawaran umum terbatas melalui penambahan modal dengan memberikan HMETD atau biasa disebut Rights Issue.

Dalam aksi korporasinya kali ini, emiten bank bersandikan BBKP ini akan melepas sebanyak-banyaknya 35.214.288.984 lembar saham kelas B dengan nilai nominal Rp100 per saham. Namun demikian, jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana Perseroan dan harga dari pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas VI.

Di prospektus ringkasnya, Manajemen BBKP mengungkapkan, hasil PUT VI akan memperkuat struktur permodalan Perseroan dalam rangka memenuhi regulasi pemenuhan modal minimum dan menunjang pengembangan usaha sesuai dengan strategi Perseroan, sehingga dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan imbal hasil investasi bagi pemegang saham Perseroan.

“Keseluruhan dana hasil penambahan modal dari PUT VI setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan oleh Perseroan untuk memperkuat struktur permodalan dan mendukung pengembangan usaha Perseroan,”terang Manajemen BBKP. (AHM)

Check Also

Jutaan Debitur Sudah Menikmati Subsidi Bunga dari PEN

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyalurkan dana subsidi bunga Usaha Mikro …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *