Sunday , May 9 2021
Home / Berita / Sumber Alfaria Gelar Aksi Korporasi Melalui Rights Issue
lantaibursa.id/MS Fahmi Director of International Bussiness and Technology Alfamart Bambang Setjawan Djojo (tengah), menjadi pembicara bersama Dewan Komisaris dan Penasehat Teknis E-Commerce & Praktisi Donny Maya Wardana (dua kiri), Operasional Director Blibli.com Lisa Widodo (tiga kiri), Ketua Asperindo M. Feriadi (tiga kanan), Founder Emak-emak Bloger Nira Sahid (dua kanan) pada diskusi publik yang membahas tentang solusi logistik serta peluncuran Alfatrex, di Jakarta, Senin (07/05/2018).

Sumber Alfaria Gelar Aksi Korporasi Melalui Rights Issue

JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk berencana menggelar aksi korporasi di pasar modal melalui penambahan modal lewat Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Dalam prospektus ringkasnya, yang di publikasikan, Selasa (4/5), disebutkan bahwa emiten peritel bersandikan saham AMRT ini berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 5 juta saham dengan nilai nominal Rp10 per lembarnya dalam aksi korporasinya tersebut.

“Dana hasil rights issue, akan dipergunakan untuk investasi ke perusahaan teknologi dalam rangka mendukung kegiatan usaha utama dan/atau belanja modal untuk pengembangan kegiatan usaha baru,”tulis Manajemen AMRT.

Adapun periode pelaksanaan HMETD disebut tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilakukan pada 6 Mei 2021.

Kemudian, untuk pemegang saham perseroan yang tidak menggunakan haknya untuk memesan saham baru dalam penambahan modal dengan HMETD akan terdilusi sebesar maksimum 10,75 persen. (AHM)

Check Also

Bank DKI Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah Melalui Fitur Scan To Pay

JAKARTA – Dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI terus merangkul berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *