Sunday , June 20 2021
Home / Berita / Keren! Laba Emiten Ini Meroket Hingga 195 Persen!
Lantaibursa.id/HO Masyarakat berbelanja berbagai kebutuhan di gerai Mitra 10 Jatimakmur, Kamis (22/10/2020).

Keren! Laba Emiten Ini Meroket Hingga 195 Persen!

JAKARTA-PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) mengumumkan kesuksesannya dalam menjalankan bisnis di sepanjang triwulan I/2021 ini. Bagaimana tidak, dalam periode tiga bulan tersebut emiten pemilik jaringan gerai bahan bangunan ritel Mitra10 itu berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp64 miliar. Bila dibanding capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp22 miliar, maka artinya kinerja laba bersih CSAP meroket hingga 195 persen! “Capaian positif ini ditopang oleh kuatnya pertumbuhan pendapatan konsolidasi sebesar 13 persen, dari Rp3,1 triliun pada triwulan I/2020 lalu menjadi Rp3,5 triliun untuk capaian saat ini. Segmen distribusi menyumbang (pendapatan) Rp2,3 triliun, tumbuh 16,6 persen dibanding triwulan I/2020 yang masih Rp1,91 triliun,” ujar Corporate Secretary CSAP, Idrus Widjajakusuma, dalam keterangan resmi perusahaan, Rabu (2/6).

Kuatnya kinerja segmen distribusi ini, menurut Idrus, berkontribusi hingga 64 persen terhadap pendapatan konsolidasi perusahaan. Sementara 36 persen sisanya didapat perusahaan dari kontribusi kinerja dari segmen ritel modern. Di segmen tersebut, CSAP berhasil meraup pendapatan sebesar Rp1,3 triliun, tumbuh tipis 6,4 persen dibanding pencapaian pada periode sama tahun lalu yang tercatat sebesar Rp1,2 triliun. “Segmen ritel modern memiliki ruang yang luas untuk tumbuh lebih besar, dengan melihat jumlah penduduk Indonesia dan coverage area-nya yang sangat luas, serta memberikan potensi kontribusi marjin keuntungan yang lebih besar ketimbang segmen distribusi,” tutur Idrus.

Keseluruhan catatan moncer yang diraih oleh perusahaan tersebut, dijelaskan Idrus, tidak lepas dari membaiknya kondisi perekonomian Indonesia yang membuat aktivitas keseharian masyarakat secara umum juga mulai berangsur pulih. Utamanya dengan adanya program vaksinasi dari pemerintah, sehingga masyarakat kembali percaya diri untuk kembali beraktivitas seperti semula, meski dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tertib. “Selain itu, di luar faktor eksternal, secara internal pertumbuhan yang terjadi juga tidak lepas dari konsistensi manajemen untuk terus melakukan ekspansi dan beradaptasi terhadap situasi dan kondisi terkini sebagai bagian dari mitigasi risiko. Kami juga secara ketat memonitor akun-akun beban untuk memperkuat pertumbuhan sehingga mampu tumbuh secara berkelanjutan,” tegas Idrus. (JAT)

Check Also

Data Center Berkelanjutan Schneider Electric

Jakarta – Schneider Electric mengajak pimpinan dunia dan industri membangun ekosistem digital yang tangguh dan berkelanjutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *