Saturday , July 31 2021
Home / Berita / Produk Baru Benang Recycle SBAT Tembus Pasar Timur Tengah, Pengiriman hingga 20 Kontainer Per Bulan
Produksi benang di pabrik SBA Textile.

Produk Baru Benang Recycle SBAT Tembus Pasar Timur Tengah, Pengiriman hingga 20 Kontainer Per Bulan

Jakarta – Perusahaan produsen benang recycle asal Bandung, PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) berhasil menorehkan prestasi dalam mengawali semester kedua di tahun 2021 ini.

Produsen yang menggunakan limbah tekstil sebagai bahan baku utamanya ini berhasil menciptakan produk baru dan menembus pasar baru di Timur Tengah, Saudi Arabia.

“Walaupun di tengah pandemi, tim produksi dan export kami terus bekerja keras untuk berinovasi dan mencari peluang export baru. Berkat kerja keras tersebut, kami berhasil membuat produk baru yaitu benang untuk pembuatan sajadah. Kebutuhan pasar untuk jenis produk ini memang cukup besar, apalagi di pasar Timur Tengah.” kata Jefri Junaedi, Direktur Utama dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

Perseroan menerima permintaan untuk benang sajadah dari Timur Tengah tersebut sebanyak 15-20 kontainer per bulan.

“Setelah melewati proses quality checking dan negosiasi yang cukup panjang, akhirnya kami pun terpilih sebagai pemasok benang mereka (pelanggan) yang pertama di Indonesia. Kami juga awalnya tak menyangka permintaan akan sebanyak ini padahal umroh tahun ini ditiadakan akibat dari Pandemi Covid-19. Jadi kami sangat optimis untuk ke depannya, apalagi setelah aktifitas umroh diadakan kembali.” imbuhnya.

Check Also

Pakar: Penegak Hukum Asal Rampas Aset, Langgar HAM dan Wujud Ketidakadilan Sosial

Jakarta – Penyitaan hingga perampasan aset masyarakat yang tidak terkait tindak pidana korupsi berpotensi melanggar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *