Sunday , September 19 2021
Home / Berita / Di 2022, MDRT Indonesia Optimis Jumlah Anggota Akan Lebih Dari 5.000 Member

Di 2022, MDRT Indonesia Optimis Jumlah Anggota Akan Lebih Dari 5.000 Member

JAKARTA – Country Chair MDRT Indonesia, Miliana Marten mengatakan bahwa tantangan komite MDRT saat ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah anggota MDRT di Indonesia.

Menurutnya, situasi new normal tentunya membawa banyak perubahan pada kita semua. Perubahaan paling besar yang dirasakan adalah bagaimana kita harus mulai memasuki era digital. Dari total agen asuransi jiwa yang mencapai 610.744, baru sekitar 0,5% yang bergabung dalam wadah MDRT.

Akan tetapi, kata Miliana, jumlah anggota MDRT di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. “Untuk tahun 2021, target kami terlampaui, awalnya 3.500 di 2021 tetapi saat ini meningkat 33% menjadi 3.641 anggota. Kami optimis tahun 2022 nanti jumlah anggota MDRT Indonesia dapat mencapai lebih dari 5.000 member,” kata Miliana.

Adapun untuk menjadi anggota MDRT, seorang agen asuransi perlu mengantongi target premi tahun pertama sebesar Rp. 483.333.800. Sementara itu, untuk masuk ke dalam kualifikasi yang lebih tinggi yakni Court of the Table (COT) dan Top of the Table (TOT), seorang agen harus mengumpulkan premi masing-masing sebesar Rp. 1.450.001.400 (3x MDRT) dan Rp. 2.900.002.800 (6x MDRT) per tahun.

Akan tetapi selama tahun pandemi, capaian premi untuk menjadi anggota MDRT mengalami penyesuaian. Sehingga ini menjadi kemudahan bagi para agen asuransi untuk tetap mencapai MDRT di tengah situasi pandemi saat ini.

“Diharapkan dengan adanya penyesuaian, maka agen MDRT di Indonesia semakin banyak yang bertaraf internasional, sehingga akan meningkatkan kualitas agen asuransi di Indonesia. Dengan meningkatnya kualitas agen asuransi maka nasabah pun akan mendapatkan pelayanan yang sangat profesional sesuai code of ethics MDRT,” kata Miliana.

Inilah kelebihannya jika agen asuransi jiwa bergabung dalam wadah MDRT. Karena dengan menjadi anggota MDRT, jelas Miliana, para agen asuransi banyak mendapatkan fresh ideas dari praktisi secara langsung. Selain itu, anggota MDRT bisa mengikuti acara tahunan MDRT Annual Meeting dari MDRT pusat.

“Bisa terhubung dengan para top leader dan top producer lintas benua sehingga member dapat mendapatkan ilmu dan informasi yang berguna baik bagi member itu sendiri maupun nasabah. Inilah arti dari MDRT yaitu berbagi dan saling support dalam meraih kesuksesan,” ujar Miliana.

Seperti diketahui, Agen asuransi profesional yang tergabung dalam wadah MDRT atau Million Dollar Round Table, hari ini memulai pagelaran Virtual Event ‘MDRT Day Indonesia 2021’. Acara tahun ini akan berlangsung selama dua hari, hingga Kamis 29 Juli 2021, dengan tema Beyond The Horizon.

Tema Beyond The Horizon menjadi pilihan MDRT Day Indonesia 2021 mengingat tahun 2020 adalah tahun yang sangat menantang untuk semua lini industri termasuk asuransi. Banyak agen asuransi dihadapkan dengan ketidakpastian dari pandemi Covid-19. Namun sejatinya dibalik badai pandemi ini justru ada sebuah garis cakrawala atau horizon yang melambangkan sebuah kesempatan baru dan sebuah harapan yang baru. Pandemi menjadi momentum untuk para agen terus berinovasi sehingga memberikan dampak positif pada pencapaian produksi pribadi (personal selling) dan peningkatan kompetensi leadership.

Penyelenggaraan MDRT Day Indonesia 2021 tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi. Untuk itu acara digelar secara Virtual, dimana para pembicara sudah melakukan rekaman sebelum kondisi PPKM saat ini, rangkaian acaranya pun disuguhkan dengan entertainment yang sangat menarik dan seluruh peserta dapat bergabung melalui streaming secara online selama dua hari dimanapun mereka berada.

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2021, Johan Fanggara mengatakan, walaupun ada penurunan peserta di kondisi pandemi ini, tetapi antusiasme peserta terhadap acara MDRT Day masih cukup tinggi, terbukti dengan ada lebih dari 5000 peserta yang turut hadir pada acara tahun ini.

Tingginya antusiasme peserta seminar MDRT Day Indonesia setiap tahunnya sejalan dengan kehadiran para pembicara kawakan, yang sebagian besar mencangkup agen professional yang telah terdaftar di MDRT lebih dari 10 tahun, baik dari Indonesia maupun Luar Negeri. “Dengan demikian tujuan dari penyelenggaraan MDRT Day tetap terjaga yakni memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif di kalangan agen asuransi jiwa, mendorong profesionalisme agen asuransi melalui peningkatan kompetensi, yang tidak hanya berdampak pada produktivitas tetapi juga yang lebih mendasar adalah kapasitas agen asuransi sebagai financial planner yang handal di sektor asuransi dan dapat bersaing sebagai advisor di pasar keuangan global,” kata Johan. (AHM)

Check Also

Right Issue, Chandra Asri Peroleh Dana Segar Rp15,5 Triliun

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menyelesaikan Penawaran Umum Terbatas III atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *