Friday , September 17 2021
Home / Berita / Ditengah Pandemi, Colorpak Tetap Bagikan Dividen ke Pemegang Saham

Ditengah Pandemi, Colorpak Tetap Bagikan Dividen ke Pemegang Saham

JAKARTA – PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) berencana menggelar aksi korporasi di pasar modal melalui pembagian dividen. Dividen itu bersumber dari keuntungan Perseroan yang telah di peroleh di sepanjang tahun 2020.

Diketahui, Perseroan pada tahun 2020 perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp36,2 miliar, atau meningkat dibandingkan 5,2% dari tahun sebelumnya.

Direktur PT Colorpak Indonesia Tbk, Antoni Gunawan menuturkan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini, telah menyetujui beberapa agenda. Diantaranya, perseroan akan mengalokasikan sebagian atau sekitar 75% keuntungan perseroan pada tahun 2020 untuk dividen.

“Total dividen yang akan kami bayarkan itu sebesar Rp27,38 miliar atau sekitar Rp89,39 per lembar. Dividen tersebut akan kita bayarkan sekitar tanggal 27 Agustus 2021,”tuturnya, dalam public expose yang digelar secara virtual, Rabu (28/7).

Meski ditengah Pandemi Covid-19, Colorpak Indonesia masih optimis dapat mencatat pertumbuhan kinerja sekitar 10% pada tahun 2021. “Target kita di tahun 2021 ini, tidak muluk-muluk yah, karena dengan adanya Pandemik jadi ada keterbatasan. Kami berharap kinerja tahun ini akan tetap tumbuh maksimal 10%,”tuturnya.

Dengan demikian, dapat diasumsikan, penjualan perseroan pada tahun ini akan dikisaran Rp849 miliar, dibandingkan dengan penjualan perseroan pada tahun 2020 yang berada di angka Rp772 miliar.

“Kami melihat kondisi Pandemik di 2021 ini jauh lebih menghawatirkan dibanding tahun lalu. Semoga sampai akhir tahun ini kita dapat mempertahankan pertumbuhan kinerja, dan kita sih berharap hasilnya bisa lebih baik,”imbuhnya. (AHM)

 

Check Also

Right Issue, Chandra Asri Peroleh Dana Segar Rp15,5 Triliun

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menyelesaikan Penawaran Umum Terbatas III atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *