Friday , September 17 2021
Home / Berita / Capital Financial Optimis Kinerja Tumbuh Pada 2021, Begini Strateginya

Capital Financial Optimis Kinerja Tumbuh Pada 2021, Begini Strateginya

JAKARTA – Perusahaan yang bergerak di bidang investasi dan jasa, PT Capital Financial Indonesia Tbk (CASA) masih tetap optimis kinerja tahun ini akan tumbuh ditengah banyaknya tantangan salah satunya Pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Direktur Utama CASA, Maliana Herutama Malkan menuturkan, Perseroan telah menyiapkan beberapa strategi yang sudah dan akan dilakukan guna menjaga pertumbuhan kinerja pada tahun 2021.

Maliana menuturkan, Perseroan senantiasi menjaga tingkat kesehatan permodalan. Selain itu, Perseroan juga terus melakukan pengembangan lini bisnis baru yang berprospek baik untuk mewujudkan strategi perseroan sebagai perusahaan jasa keuangan terintegrasi (Integrated Financial Services).

Kemudian, kata Maliana, CASA juga akan selalu melakukan pengembangan produk-produk kreatif dan inovatif sesuai kebutuhan nasabah. Tak kalah penting, menambah jalur distribusi pemasaran. Ditambah, optimalisasi sistem teknologi Informasi untuk pengembangan bisnis, efisiensi operasional dan peningkatan pelayanan kepada nasabah juga menjadi prioritas Perseroan.

Penguatan struktur modal untuk menunjang pertumbuhan bisnis dari Entitas Anak juga menjadi agenda penting CASA. Selain memperkuat sinergi antar Entitas Anak, Perseroan juga terus berinvestasi dalam pengembangan digitalisasi keuangan melalui Entitas Anak. Adapun beberapa entitas usaha Perseroan yang beroperasi saat ini yaitu PT Capital Life Indonesia (Asuransi Jiwa), PT Capital Asset Management (Manager Investasi), PT Capital Global Ventura (Modal Ventura), PT Capital Life Syariah (Asuransi Jiwa Syariah), PT Toko Modal Mitra Usaha (Financial Technology), PT Bank Capital Indonesia Tbk (Bank).

“Dengan strategi yang kami terapkan, kami optimis kinerja CASA akan tumbuh pada tahun ini, dengan target laba bersih sebesar Rp157,93 miliar,”tegas Maliana, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Jumat (20/8).

Disampaikan dalam Rapat tersebut, Perseroan telah menyetujui penetapan penggunaan laba bersih CASA untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, yaitu sebesar Rp105,4 miliar. Adapun sebagian keuntungan atau sekitar Rp500 juta disisihkan untuk cadangan, dan sisanya sebesar Rp104,9 miliar akan dicatat sebagai laba ditahan.

“Laba ditahan, untuk mendukung pertumbuhan keuangan dan kegiatan usaha perseroan,”imbuh Maliana.

Sementara dalam Rapat Umum Pemmegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), salah satunya telah menyetujui adanya perubahan susunan pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Harkie Kosadi
Komisaris : Darwin

Dewan Direksi
Direktur Utama : Maliana Herutama Malkan
Direktur : Muhamad Aidil Fathany

Check Also

Right Issue, Chandra Asri Peroleh Dana Segar Rp15,5 Triliun

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menyelesaikan Penawaran Umum Terbatas III atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *