Sunday , September 19 2021
Home / Berita / Hartadinata Catat Pertumbuhan Penjualan dan Laba di 2020

Hartadinata Catat Pertumbuhan Penjualan dan Laba di 2020

Lantaibursa.id/HO
Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto (tengah), Direktur Produksi dan Operasional Cuncun Muliawan dan Chief Financial Officer Deny Ong (kanan) saat memberikan keterangan Paparan Publik secara virtual, Senin (16/8/2021).

Bandung – PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar Rp 4.139 miliar. Jumlah ini meningkat sebesar 903 miliar dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 3.236 Milliar. Perseroan juga memperoleh laba bersih sebesar Rp 171 miliar.

Chief Financial Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Deny Ong saat konferensi pers secara virtual menjelaskan, “Pertumbuhan pendapatan Hartadinata di tahun 2020 didorong hasil penjualan kepada pihak wholesaler yang memberikan kontribusi sebesar 91,3% dan dari toko milik sendiri serta imbalan waralaba sebesar 8,1% selain dari itu adanya tambahan pendapatan dari hasil usaha pegadaian sebesar 0,6%.”

Selama tahun 2020, volume penjualan masih didominasi oleh produk perhiasan kadar rendah untuk segmen kelas menengah bawah yang berkontribusi 62,9%, sedangkan produk logam mulia memberikan kontribusi sebesar 13,4% terhadap total produk yang dipasarkan Perseroan.

Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto juga mengatakan, “Tahun 2020 adalah tahun yang sangat menantang dengan adanya pandemi Covid-19 dan mempengaruhi iklim investasi terutama di Indonesia.”

“Perseroan berhasil mempertahankan kinerja yang cukup baik dengan beberapa langkah strategis yang dilakukan seperti memperkuat kerjasama dengan pihak e-commerce, menambah jaringan toko milik perseroan untuk mendukung penetrasi pasar, serta melakukan product and market development dengan memperkuat Divisi Research and Design guna meningkatkan kualitas produk, serta melakukan inovasi produk guna menarik minat masyarakat terhadap investasi emas,” lanjut Sandra.

Atas kinerja dan strategi yang telah dilakukan selama ini, PT Hartadinata Abadi Tbk masuk dalam 50 perusahaan terbaik di Indonesia untuk tahun 2021 versi Forbes yang dirilis Agustus 2021. Forbes menulis bahwa perusahaan telah mampu meningkatkan minat publik terhadap investasi emas dan mencetak 28% YoY pertumbuhan penjualan atau setara dengan Rp. 4.14 triliun.(*)

Check Also

Right Issue, Chandra Asri Peroleh Dana Segar Rp15,5 Triliun

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menyelesaikan Penawaran Umum Terbatas III atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *