Tuesday , March 19 2024
Home / Berita / Anak Usahaan BNI Sekuritas Peroleh Ijin Operasi di Singapura

Anak Usahaan BNI Sekuritas Peroleh Ijin Operasi di Singapura

foto ilustrasi

Jakarta – Di tahun 2021 ini, tanggal 8 September 2021, anak perusahaan BNIS yaitu BNI Securities Pte. Ltd (BSPL) telah mendapat persetujuan dari Monetary Authority of Singapore (MAS) untuk menjalankan bisnis layanan pasar modal di Singapore. Dan berlokasi di 30 Cecil Street #17-08 Prudential Tower Singapore (049712).

Dengan adanya ijin operasi BSPL tersebut, maka BNI Sekuritas dapat menjalankan kegiatan layanan pasar modalnya di Singapore baik pada bisnis fixed income brokerage, equity brokerage maupun underwriting melalui BSPL.

Selanjutnya BSPL akan fokus untuk membantu BNI Group dan nasabah BNI untuk mendapatkan akses ke investor global.

Dengan beroperasinya BSPL di Singapore, maka hal ini juga membuat semakin kokohnya posisi Bank BNI sebagai Bank berskala Global yang dapat memberikan layanan perbankan dan pasar modal.

Melalui BSPL, BNI Group akan menjadikan BSPL sebagai pusat kegiatan pasar modal internasional BNI, termasuk menyediakan akses bagi nasabah dan emiten ke global investor dengan fokus awal pada fixed Income brokerage atau perdagangan surat utang.

BNI Sekuritas telah menunjuk Leonard Ng sebagai CEO BSPL, yang merupakan bankir yang berpengalaman pada industry pasar modal internasional selama lebih dari 15 tahun dan pernah bekerja di beberapa perusahaan keuangan global.

Jumlah emiten yang besar dan beragam di Indonesia merupakan target pasar BSPL untuk dapat menerbitkan Obligasi Global.

Obligasi Global dari Perusahaan di Indonesia selalu menarik Investor karena saat ini supply Obligasi Global dengan denominasi non rupiah dari Perusahaan di Indonesia di pasar keuangan global masih relatif kecil.(*)

Cek juga

Gelar RUPS, BCA Akan Bagikan Dividen Tunai Rp270 per saham

Jakarta, Lantaibursa.id – PT Bank Central Asia Tbk (IDX:BBCA) hari ini telah melaksanakan Rapat Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *