Friday , September 17 2021
Home / Berita / BCA-AIA Tawarkan Proteksi Hingga Rp65 Miliar

BCA-AIA Tawarkan Proteksi Hingga Rp65 Miliar

lantaibursa.id/MS Fahmi
Petugas melayani nasabah saat peringatan Hari Pelanggan Nasional di AIA Customer Care, Jakarta, Selasa (04/09/2018).

Jakarta – PT Bank Central Asia (BCA) bekerja sama dengan PT AIA Financial (AIA) meluncurkan produk proteksi kesehatan dengan fasilitas kelas dunia Premier Medical Protection (Medic Pro). Medic Pro menjawab kebutuhan proteksi masyarakat yang mendambakan kenyamanan saat mengakses layanan kesehatan di dalam dan luar negeri.

Produk asuransi tradisional ini memberikan proteksi kesehatan komprehensif dengan total limit perlindungan hingga Rp 65 miliar dan jangkauan rumah sakit hingga seluruh dunia.

Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, peluncuran Medic Pro merupakan bukti nyata kolaborasi antara dua institusi terkemuka perbankan dan asuransi, BCA bersama AIA, untuk memberikan perlindungan dan layanan yang tepat bagi masyarakat Indonesia.

Bersama dengan AIA, Suwignyo menyebut BCA konsisten meluncurkan berbagai inovasi proteksi yang dapat membantu masyarakat menjalani hidup di tengah pandemi dengan tenang. Medic Pro memberikan kenyamanan bagi nasabah ketika mereka menginginkan akses layanan kesehatan di dalam dan luar negeri yang kita ketahui membutuhkan biaya besar.

“Kehadiran Medic Pro membuat nasabah bisa fokus terhadap perawatan medis mereka tanpa khawatir dengan biaya pengobatan. Kami yakin Medic Pro menjadi pilihan produk proteksi kesehatan kelas dunia bagi nasabah kami,” ujar Suwignyo.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy juga mengatakan AIA terus meluncurkan produk asuransi untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Kemitraan dengan BCA memperluas akses perseroan dalam menyediakan kebutuhan proteksi kepada seluas – luasnya masyarakat Indonesia.

“Medic Pro merupakan salah satu bukti AIA untuk memenuhi solusi proteksi berdasarkan kebutuhan nasabah di segmen affluent,” ujar Sainthan.

“Pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebutuhan terhadap kenyamanan saat perawatan medis, salah satunya melalui akses layanan kesehatan di dalam dan luar negeri dengan total limit perlindungan hingga Rp 65 miliar, manfaat kenyamanan saat perawatan di kamar untuk satu orang dengan satu tempat tidur dan kamar mandi di dalam serta jangkauan wilayah fasilitas kesehatan yang ditawarkan, menjadikan Medic Pro sebagai solusi proteksi komprehensif yang bisa dipilih oleh nasabah,” tambahnya.

Medic Pro juga dilengkapi dengan layanan Personal Medical Management oleh Konsultan Medix yang memberikan dukungan dari tim medis selama menjalani perawatan. Mulai dari diagnosis, masa perawatan hingga masa pemulihan. Khususnya ke Singapura, AIA juga memberikan akses layanan ke jaringan Parkway Hospital.

Manfaat proteksi dari Medic Pro termasuk dengan perawatan berbagai penyakit kritis serta penyakit iklim tropis termasuk DBD. Lebih dari itu, Medic Pro juga memberikan penggantian biaya perawatan di rumah sakit sesuai kuitansi (as charged), Biaya Perawatan Kanker termasuk Kemoterapi dan radioterapi sesuai kuitansi (as charged), manfaat Santunan Pendamping hingga Rp1,5 juta/hari selama menjalani rawat inap dan jaringan pembayaran secara cashless di berbagai rumah sakit rekanan.

Medic Pro dapat diperoleh di Cabang BCA melalui Bancassurance Life Consultant (BLC) AIA atau tanpa tatap muka dengan klik tombol “Saya Tertarik” pada halaman produk Medic Pro di mobile apps Welma dari BCA untuk kemudian dihubungi oleh BLC secara virtual melalui AIA DigiBuy.

Medic Pro melengkapi rangkaian solusi proteksi yang menjadi inovasi BCA bersama AIA. Dua institusi ini terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan nasabah, salah satunya dengan meluncurkan AIA Vitality, sebuah terobosan di bidang health & wellness yang terintegrasi dengan produk proteksi tertentu. Saat ini produk asuransi AIA yang ditawarkan BCA telah melindungi lebih dari 200 ribu nasabah.(*)

Check Also

Right Issue, Chandra Asri Peroleh Dana Segar Rp15,5 Triliun

Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menyelesaikan Penawaran Umum Terbatas III atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *