Friday , December 3 2021
Home / Berita / Bahaya Pandemi Masih Mengancam, ASM Luncurkan Perlindungan Khusus COVID19

Bahaya Pandemi Masih Mengancam, ASM Luncurkan Perlindungan Khusus COVID19

JAKARTA- Angka kematian, jumlah pasien terpapar dan sejumlah indikator keberadaan virus COVID19 di masyarakat boleh jadi kini semakin menurun. Meski demikian, kemungkinan bakal terus bermutasinya virus berbahaya tersebut sehingga akan senantiasa memunculkan varian baru membuat kondisi pandemi sama sekali beli terprediksi kapan kiranya bakal berakhir. Sementara data di rumah sakit menunjukkan bahwa biaya perawatan pasien COVID19 relatif cukup besar dan menjadi beban tersendiri bagi masyarakat. “Berbekal pemahaman tersebut, kami mencoba merespon dengan menyediakan perlindungan khusus biaya perawatan pasien COVID19. Karena biayanya juga tidak sedikit, sehingga asuransi dapat melindungi konsumen dari risiko finansial akibat tingginya biaya perawatan tersebut,” ujar Direktur PT Asuransi Sinar Mas (ASM), Dumasi M Samosir, dalam Konferensi Pers Virtual terkait Peluncuran Simas COVID19, Jumat (15/10).
Sebagaimana diketahui, besaran biaya yang harus ditanggung oleh pasien COVID19 relatif cukup besar dan memberatkan bagi masyarakat. Biaya tersebut diantaranya untuk layanan tes swab PCR, perawatan di UGD, hingga biaya obat, yang secara keseluruhan bisa mencapai jutaan rupiah. Karenanya, produk Simas COVID19 disiapkan untuk dapat mengcover beban biaya tersebut, termasuk juga biaya medis selama masa isolasi mandiri. “Sistem asuransi ini adalah indemnity, artinya penggantian atas biaya yang terjadi, yaitu maksimal sebesar nilai pertanggungan. Jadi bukan sekadar santunan,” tutur Dumasi.

Nantinya bila pemegang polis Simas COVID19 terkonfirmasi positif, lanjut Dumasi, maka pihak tertanggung dapat segera menghubungi pihak asuransi yang kemudian diarahkan untuk mendapat layanan telekonsultasi dokter yang bertugas. Pihak ASM sejauh ini disebut Dumasi telah bekerjasama dengan apotek dan Klinik Simas Sehat guna menyediakan paket isoman, yang dapat diklaim oleh tertanggung dengan sistem cashless. “Preminya mulai dari Rp250 ribu, dengan tersedia dalam rupiah dan juga dollar AS. Bisa dibeli secara online melalui website, mobile application dan juga dalam bentuk voucher, dengan coverage perlindungan di seluruh dunia,” tegas Dumasi. (JAT)

Check Also

Alumindo Incar Dana Rp800 Miliar Melalui Aksi Korporasi di Pasar Modal

JAKARTA – PT Alumindo Light Metal Industry Tbk (ALMI) bakal menggelar aksi korporasi di pasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *