Tuesday , January 18 2022
Home / Berita / ANTAM Bantu Renovasi Pusat Sertifikasi Tenaga Kerja Provinsi Kalbar

ANTAM Bantu Renovasi Pusat Sertifikasi Tenaga Kerja Provinsi Kalbar

JAKARTA – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM), anggota MIND ID – BUMN Holding Industri Pertambangan, bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menandatangani Kesepakatan Bersama Renovasi dan Pengadaaan Peralatan Workshop Mekanik Pusat Sertifikasi Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Barat.

Kesepakatan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Kalbar ini ditandatangani oleh Gubernur Kalbar, Bapak Sutarmidji dan Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM, Bapak Luki Setiawan Suardi pada Selasa, 30 November 2021 di Pontianak.

Corporate Secretary ANTAM, Bapak Yulan Kustiyan mengatakan bahwa komitmen untuk membantu renovasi dan pengadaan peralatan workshop mekanik Pusat Sertifikasi Tenaga Kerja Kalbar dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Perusahaan terhadap peningkatan sumber daya manusia di sekitar wilayah operasi.

“Ini merupakan wujud pelaksanaan Pilar ANTAM yaitu Sinergi Unggul dan Sinergi Berdaya. Kami terus berkomitmen meningkatkan kompetensi dan skill masyarakat di sekitar wilayah operasi Perusaahaan,” kata Yulan.

Yulan berharap dengan adanya dukungan ANTAM dalam perbaikan gedung dan pengadaaan peralatan di Pusat Sertifikasi Tenaga Kerja Kalbar ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan peluang pekerjaan.

“Semoga dengan bantuan ini juga dapat membuat masyarakat Kalbar mampu bersaing karena memiliki skill yang diperlukan daan meningkatkan nilai ekonomi pada masayarakat, sejalan dengan Pilar Sinergi Berdaya dan Sinergi Ekonomi,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan apresiasi atas bantuan ANTAM. “Kami mengucapkan terima kasih atas kebersamaan ANTAM untuk membangun sumber daya manusia di Kalbar. Saat ini kondisi workshop mekanik sangat mengkhawatirkan, dengan bantuan yang diberikan ANTAM, diharapkan dapat memperbaiki kondisi workshop,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar bermaksud mengubah balai latihan menjadi pusat sertifikasi yang terintegrasi. “Bantuan yang diberikan ANTAM akan kami manfaatkan untuk membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Kami juga membuka kesempatan bagi ANTAM nantinya juga dapat memanfaatkan pusat sertifikasi untuk pelatihan karyawan dengan biaya dari Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans),” tutupnya.

Cek juga

Inovasi Produk, Asuransi Simas Jiwa Gandeng Bank CCB Indonesia Luncurkan “SiJi Smart Kid”

JAKARTA – PT Asuransi Simas Jiwa (Asuransi Simas Jiwa) mempererat sinergi dan kolaborasi dengan PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *