Tuesday , January 18 2022
Home / Berita / TBS Energi Utama Investasi US$8,01 juta di Solar United Network Pte. Ltd (SUN)

TBS Energi Utama Investasi US$8,01 juta di Solar United Network Pte. Ltd (SUN)

JAKARTA – PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) melalui anak usahanya, PT Toba Bara energi (TBAE) melakukan investasi pada Solar United Network Pte. Ltd (SUN) atau perusahaan asal Singapura. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama TOBA, Dicky Yordan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/12).

Dicky menjelaskan, perusahaan melakukan investasi melalui akuisisi saham baru yang diterbitkan oleh SUN. TBAE melakukan pengambilan saham baru sebanyak 523.703 lembar saham dengan nilai investasi sebesar US$8.002.181,84.

“Dana hasil penerbitan saham akan digunakan antara lain untuk ekspansi usaha SUN dalam bidang renewable energy,”tuturnya.

Ia menegaskan, investasi yang dilakukan TOBA melalui TBAE pada SUN ini merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan strategi pengembangan bisnis Perseroan untuk menghilangkan jejak karbon serta mencapai target NetZero Emission di tahun 2030.

Dan patut diketahui, Direksi, Dewan Komisaris dan pemegang saham utama TOBA serta TBAE tidak memiliki hubungan afiliasi dengan SUN.

 

Cek juga

Inovasi Produk, Asuransi Simas Jiwa Gandeng Bank CCB Indonesia Luncurkan “SiJi Smart Kid”

JAKARTA – PT Asuransi Simas Jiwa (Asuransi Simas Jiwa) mempererat sinergi dan kolaborasi dengan PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *